10 Makhluk Mitologi Laut yang Mungkin Ada Nyatanya

6
0

Laut merupakan wilayah yang amat luas dan juga sangatlah rahasia. Kita tak dapat mengetahui secara pasti apa saja yang terdapat di dalamnya, termasuk berbagai jenis makhluk mitologi laut yang ada di sana.

Banyak cerita tentang makhluk mitologi yang beredar. Namun, apakah makhluk-makhluk itu benar-benar ada atau hanya fiksi belaka?

Banyak orang mengaku telah melihat makhluk mitologi dengan mata kepala mereka sendiri, namun ada juga yang meragukan kebenaran pengakuan tersebut.

Berikut adalah kumpulan makhluk mitologi laut yang paling menakutkan.

Berdasarkan beberapa sumber, berikut adalah penjelasan komprehensif tentang makhluk-makhluk mitologi yang tinggal di laut.

1. Kraken

Kraken adalah makhluk mitologi laut pertama yang terkenal. Kamu mungkin pernah melihat atau mendengar tentang Kraken jika pernah menonton Pirates of Carribean atau Clash of the Titans.

Ada beberapa cerita legenda yang memuat hewan gurita raksasa yang disebut kraken. Dalam cerita-cerita tersebut, dikisahkan bahwa kraken dapat menenggelamkan dan merusak kapal yang berada di dekatnya.

Pada zaman sekitar abad ke-13, para pelaut selalu merasa takut ketika berlayar. Mereka merasa khawatir karena adanya kemungkinan serangan tiba-tiba dari makhluk yang menakutkan.

Jangan lewatkan untuk membaca tentang 11 makhluk mitologi Bali yang menakjubkan dan memiliki kekuatan magis!

2. Cetus

Naruto

Ada makhluk mitos laut yang dikenal dengan nama Cetus. Makhluk laut ini memiliki penampilan yang aneh dan menakutkan, dengan tubuh yang menyerupai anjing laut bersisik, tetapi memiliki sirip dan dua kaki.

Tidak hanya memiliki tubuh yang unik dengan ekor seperti duyung di bagian belakangnya, hewan bernama Cetus juga berasal dari mitologi Yunani yang menceritakan tentang penciptaan hewan ini dari beberapa hewan lainnya.

Dalam cerita mitologi Yunani, ada makhluk laut mitologi yang berhasil dikalahkan oleh Hercules dan Perseus ketika keduanya berusaha menyelamatkan Andromeda.

3. Leviathan

Menurut mitologi Yahudi, Leviathan adalah makhluk laut yang memiliki makna simbolis sebagai kreativitas Tuhan. Banyak masyarakat yang meyakini keberadaannya sebagai makhluk mitologi. Hal ini dijelaskan pada situs newworldencyclopedia.org.

Leviathan memiliki wujud yang berbeda-beda di beberapa wilayah. Namun, secara umum, terdapat kesamaan yang dapat ditarik dari deskripsi tersebut.

Makhluk mitologi biasanya memiliki tubuh yang besar dan panjang, bersisik seperti naga, dan dilengkapi dengan cakar dan gigi yang sangat tajam.

Baca juga tentang 10 makhluk mitologi yang paling menakutkan di seluruh dunia.

4. Danau Loch Ness

Ada makhluk mitologi yang cukup menyeramkan, meskipun tidak tinggal di laut. Ceritanya tersebar dari mulut ke mulut dan dikabarkan muncul di Loch Ness, sebuah danau di Skotlandia.

Loch Ness memiliki penampilan yang menyerupai plesiosaurus dengan leher panjangnya yang memungkinkannya untuk muncul di permukaan air tanpa menampilkan seluruh tubuhnya.

Banyak orang mengklaim pernah melihat makhluk mitos ini. Namun, sampai saat ini, tidak ada bukti konkret mengenai keberadaannya. Meskipun demikian, namanya masih populer, terutama di kalangan anak-anak.

5. Hydra Lernaean

Hydra, atau sering disebut sebagai learnaean hydra, adalah makhluk mitologi Yunani yang menakutkan karena tubuhnya yang mengerikan.

Muncul seekor makhluk yang menyerupai dinosaurus dengan banyak kepala. Anehnya, jika salah satu kepalanya terputus, maka akan muncul dua kepala baru di tempat yang sama. Sungguh menakutkan!

Konon, orang yang berhadapan dengan makhluk laut mitologi akan meninggal. Dalam legenda Yunani kuno, hanya Hercules yang berhasil melakukannya.

6. Hippocampus adalah sebuah

Hippocampus adalah makhluk mitologi laut yang berasal dari mitologi Yunani. Bentuknya menyerupai kuda, namun tempat hidupnya berada di lautan dan bukan di darat.

Hippocampus adalah makhluk mitologi yang berbeda dengan kuda pada umumnya. Tubuhnya licin seperti ikan dan dilengkapi dengan sirip, ekor, dan kaki yang memiliki selaput.

Makhluk ini memiliki kemampuan untuk bergerak dengan gesit di dalam air. Legenda mengatakan bahwa hippocampus adalah kuda yang sering dipakai oleh dewa laut, Poseidon.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang 10 makhluk mitologi yang memiliki kecantikan yang mematikan.

Aspidochelone adalah sebuah makhluk

Mungkin kamu pernah melihat kura-kura sebelumnya, tetapi pernahkah kamu melihat kura-kura raksasa yang memiliki banyak pepohonan dan terlihat seperti sebuah pulau?

Penjelasan ini menjelaskan dengan jelas tentang Aspidochelone, makhluk mitologi yang memiliki makna “kura-kura” dalam bahasa Yunani. Meskipun demikian, tubuhnya memiliki perbedaan dengan kura-kura yang biasa kita kenal.

Meskipun demikian, cerita tentang aspidochelone dapat bervariasi dari satu kisah ke kisah lainnya. Ada cerita yang menggambarkan aspidochelone sebagai seekor paus yang kerap mengapung di tengah lautan.

Finfolk adalah makhluk

Finfolk atau yang biasa disebut finnfolk adalah makhluk mitologi laut yang bisa berubah bentuk menjadi penyihir. Mereka diyakini tinggal di laut Finfolk, di Kepulauan Orkney, Skotlandia.

Ada makhluk menyeramkan yang suka menculik orang yang mendekatinya. Orang yang diculik biasanya tidak menyadari keberadaan finfolk ini karena mereka tidak terdeteksi oleh manusia.

Menurut cerita mitologi, siapa saja yang berhasil diculik oleh makhluk ini akan mengalami akhir yang tragis. Hal ini disebabkan oleh paksaan yang diberikan pada orang yang berhasil diculik untuk menjadi budak finfolk sepanjang hidupnya.

9. Jörmungandr adalah ular

Jörmungandr merupakan satu lagi makhluk laut dalam mitologi. Disebut juga sebagai world serpent, makhluk ini berwujud ulat laut raksasa yang berasal dari mitologi Skandinavia.

Dikatakan bahwa makhluk itu adalah keturunan dari dewa penipu terkenal Loki dan raksasa Angrboða. Awalnya, Jörmungandr diusir oleh Odin dan dilemparkan ke laut, dan karena itu, ia tumbuh menjadi semakin besar.

Ragnarok dapat terjadi ketika terjadi kerusuhan hebat di laut yang menyebabkan makhluk mitologi laut melepaskan ekornya dari mulutnya dan menyerang musuh-musuhnya.

Pelajari Fakta Menarik tentang Dewi Penguasa Lautan dalam Mitologi Indonesia yang Dapat Anda Ketahui di Sini.

Kisah Scylla dan Charybdis.

Scylla dan Charybdis adalah makhluk mitologi laut yang terkenal karena selalu bekerja sama untuk menakuti siapa saja yang masuk ke wilayah mereka. Keduanya dianggap sebagai satu paket yang tak bisa dipisahkan.

Scylla adalah monster dengan enam kepala panjang yang mirip dengan Hydra atau Lernaean. Monster ini tinggal di atas sebuah selat sempit.

Charybdis merupakan sebuah pusaran air yang terletak dekat dengan Scylla. Jika ada kapal yang sedang melewati dan menghindari batu Scylla, mereka berisiko terperangkap dalam pusaran Charybdis.

Ingin Menginap dengan Harga Terjangkau? Cobalah Bobobox!

Jika kamu sedang mencari penginapan yang nyaman dan terjangkau, kamu bisa memilih Bobobox. Dengan Bobobox, kamu bisa menikmati liburan tanpa harus khawatir dengan biaya penginapan yang mahal.

Meskipun harga inap yang ditawarkan terjangkau, pihak Bobobox tetap menghadirkan fasilitas berkualitas tinggi pada setiap pod-nya. Kamu akan dimanjakan dengan fasilitas keren yang tersedia.

Apabila kamu tertarik, cobalah menginap di Bobobox terdekat. Agar bisa memesan pod-nya, unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan melalui aplikasi tersebut.

Tinggalkan Balasan