menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comFlora dan Fauna5 Manfaat Menyehatkan Dari Memelihara Anak Anjing

5 Manfaat Menyehatkan Dari Memelihara Anak Anjing

manfaat menyehatkan anak anjing
Golden Retriever

Berikut adalah 5 manfaat menyehatkan dari memelihara seekor anak anjing.

Seringkali kita mendengar pepatah asing: “Dog is man’s best friend”. Pepatah ini memang benar adanya dan tidak terpatok pada pria saja.

Intinya, anjing adalah hewan piaraan yang juga bisa menjadi teman terbaik bagi kita semua. Terlebih, anak anjing (puppy). Dan percaya atau tidak, ternyata memelihara sekaligus merawat anak anjing, bisa memberikan manfaat menyehatkan ke diri kita loh.

Gak percaya? Nih langsung saja simak 5 manfaat menyehatkan dari memlihara anak anjing berikut ini.

1. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat menyehatkan dari memelihara seekor anak anjing pertama, adalah kita bisa terhindar dari penyakit jantung.

Jadi berdasarkan penelitian di luar sana, memeluk anak anjing secara konstan, akan memberikan feel happy yang amat sangat. Sehingga mengurangi tekanan darah yang alhasil, mencegah kita dari penyakit jantung.

2. Mental Menjadi Jauh Lebih Sehat

Menurut beberapa penelitian atau uji coba terhadap mereka yang memelihara anjinga tau anak anjing.

Terungkap kalau hewan ini sangat mampu mengusir kesepian yang dirasakan atau dialami oleh pemiliknya. Alhasil, mencegah si pemilik menderita depresi berkepanjangan.

3. Meningkatkan Imunitas

Ya kamu gak salah baca guys. Dan rasanya cara ini bisa banget diterapkan di masa pandemi seperti sekarang.

Jadi seprti kita tahu, rata-rata hewan peliharaan terlebih, anjing. Sangat bisa mengetahui kapan kiat sedang senang, sedih, marah, atau takut. Nah apabila kita sedang sedih, tanpa komando, si anjing akan mendekati kita.

Tujuannya tentu untuk menyemangati kita lagi. Nah semangat yang timbul ini adalah energi positif. Dan suntkan enrgi positif, akan meningkatkan imunitas kita.

Selaras dengan pernyataan tersebut, melalui penelitian yang dilakukan di tahun 2004, terungkap bahwa kebiasaan membelai anjing, akan meningkatkan Imunoglobulin kita secara signifikan.

4. Menyehatkan Jasmani Pemiliknya

Pastinya kita yang punya anjing atau anak anjing, sering mengajak mereka untuk emnemani kita ketika berolahraga.

Nah kebiasaan ini secara kita gak sadari, justru menyehatkan tubuh kita. Bahkan lebih spesifiknya, menguruskan badan kita. Jadi yap, kalau mau badan kurus, rajin-rajinlah jalan pagi dengan anjing kita.

5. Mendeteksi Kanker

Dan inilah manfaat menyehatkan utama dari memelihara anak anjing atau anjing besar. Seperti kita tahu, daya penciuman anjing 1 juta kali lebih kuat dari daya penciuman kita bahkan hewan lainnya.

Berdasarkan pernyataan tersebut, alhasil gak heran jika di tahun 2006, ditemukan bahwa anjing bisa membedakan embusan nafas orang yang paru-parunya sehat dan yang paru-parunya terkena kanker.

Bahkan kanker payudara pun menurut endusan nafas mereka, sangat berbeda dari embusan nafas yang paru-parunya sehat. Bahkan, mereka bisa mencium biomarker dalam urin penderita kanker prostat.

Merangkum semua ini, keakurasian deteksi kanker yang dimiliki anjing, rasio-nya adalah 97%. WOW GOKIL! Itulah tadi 5 manfaat menyehatkan dari memelihara anak anjing atau anjing besar. Semoga pembahasannya bermanfaat!