6 Kucing Termahal Di Dunia, Harganya Bikin Melongo!

in ,
Gambar Kucing Bengal
Credit Image: kucingpedia

Hampir seluruh pencinta hewan setuju, bahwa kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang disukai. Selain tingkahnya yang lucu, kucing juga memiliki bentuk yang membuat orang gemas.

Tak sedikit orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan mamalia ini. Bagi mereka yang memiliki kelebihan uang, memelihara kucing jenis ras tertentu merupakan sebuah hobi.

Berikut adalah 6 kucing termahal di dunia! Mungkin kalian tertarik untuk memiliki salah satunya.

6. Sphynx

Sphynx Cat
Kucing Sphynx | Source Image

Dulunya, kucing sphynx memiliki nama Canadian Hairless. Kucing ini terlihat gundul, sekilas hampir tidak memiliki bulu sama sekali. Sebenarnya kucing ini memiliki bulu, namun sangat tipis dan pendek sehingga tidak terlihat.

Nama kucing ini diambil dari nama patung Sphynx di Mesir. Sphynx merupakan kucing hasil rekayasa genetik. Kucing ini memiliki harga berkisar 1.300 hingga 1.600 USD  atau setara dengan 18 juta rupiah hingga 22 juta rupiah.

5. Peterbald

Peterbald 09c834566775caa5fbaabe616c6f9a99
Kucing Peterbald | Source Image

Jika dilihat-lihat kucing ini mirip dengan kucing Sphynx, kucing ini juga memiliki bulu yang sangat pendek. Peterbald merupakan kucing hasil persilangan kucing Sphynx dengan kucing Short Hair.

ARTIKEL TERKAIT •
Hewan-Hewan Ini Punya Umur Yang Panjang

Peterbald merupakan ras kucing baru yang ditemukan pada tahun 1994 di St. Petesburg, Rusia. Dengan merogoh kocek sekitar 1000 USD hingga 5000 USD atau senilai 14 juta rupiah hingga 70 juta rupiah, kamu bisa miliki kucing jenis ras peterbald ini.

4. Persia

Kucing Persia
Kucing Persia | Source Image

Siapa yang tidak mengenal kucing Persia. Kucing ini merupakan salah satu kucing terpopuler bagi pencinta kucing. Pertama kali ditemukan pada tahun 1871, kemudian secara resmi diakui pada tahun 1890.

Ciri khas dari kucing ini ialah kelebatan bulunya dan bentuk wajahnya yang bundar. Kucing Persia sendiri memiliki tigas jenis, yaitu Short Hair Persian, Chinchilla dan Himalaya.

Kucing jenis ras ini memiliki harga 1000 USD – 6000 USD, atau setara dengan 14 juta rupiah – 84 juta rupiah.

3. Bengal

Gambar Kucing Bengal
Kucing Bengal | Source Image

Kucing ini memiliki corak bulu yang seperti harimau dengan pola tutul dan garis. Itulah yang membuat kucing ini populer. Bengal merupakan hasil persilangan antara kucing American Short Hair dan kucing Leopard Asia, ditemukan oleh  seorang ilmuwan bernama Dr. Centerwall.

ARTIKEL TERKAIT •
Dua Tanda Kucing Menyampaikan Rasa Cinta Kepada pemiliknya

Harga kucing ini sendiri berkisar antara 14 juta rupiah hingga 350 juta rupiah.

2. Savannah

Savanah
Savannah | Source Image

Kucing ini berasal dari hibrida Afrika, yaitu persilangan antara kucing domestik dan kucing serval di Afrika. Hasil persilangan tersebut menghasilkan jenis kucing bernama Ashera, lalu Savannah merupakan salah satu jenis Ashera.

Savannah memiliki harga sekitar 210 juta rupiah hingga 490 juta rupiah.

1. Ashera

Asheraa
Ashera | Source Image

Ashera merupakan kucing hibrida Afrika dan dikenal dengan sebutan kucing macan Asia. Ras kucing ini merupakan jenis kucing yang langka karena kecerdasan dan kesetiannya.

Sebuah perusahaan yang berfokus pada hewan peliharaan eksklusif, Lifestyle Pets, menyilangkan kucing ini hingga menciptakan kucing terbesar di Dunia yang memiliki tingkah yang luar biasa aktif.

Kucing Ashera dibandrol dengan harga 280 juta hingga 1,4 miliyar rupiah.

Berikan Nilai Untuk Konten ini