8 Minuman Dan Makanan Ini Sangat Berbahaya Untuk Kucing

in ,
8 Minuman Dan Makanan Ini Sangat Berbahaya Untuk Kucing
8 Minuman Dan Makanan Ini Sangat Berbahaya Untuk Kucing | source: dokter-hewan.net

Kucing adalah salah satu hewan yang lucu. Karena itu tidak heran banyak banget orang-orang yang jatuh cinta dan menjadikan kucing sebagai peliharaannya. Tidak sedikit dari mereka, para Cat Lovers menganggap kucing mereka sebagai keluarganya sendiri bahkan anak asuh mereka.

Sebagai seorang pemilik kucing, pastinya kalian ingin kucing kamu selalu sehat kan? Nah kamu harus tau makanan dan minuman apa yang cocok dan tidak cocok untuk dikosumsi oleh kucing kesayangan kamu. Tidak semua makanan baik bagi kucing, ada beberapa makanan yang berbahaya bagi kucing.

Berikut ini adalah 9 makanan dan minuman yang berbahaya bagi kucing

1. Cokelat

Cokelat
Cokelat | hellosehat

Coklat mengandung zat kimia berbahaya bagi kucing. Sebenarnya bukan hanya kucing saja yang tidak boleh diberi makan coklat, hewan peliharaan seperti anjing juga dilarang mengonsumsi coklat.

Bahayanya, karena makanan ini dapat membuat gangguan fungsi pada jantung, saraf dan juga bisa mengganggu kerja otot kucing.

2. Bawang

Bawang
Bawang Putih & Bawah Merah | suaramerdeka

Bawang merupakan salah satu bahan dapur yang banyak manfaatnya bagi manusia. Tapi bawang merah putih maupun bawang merah juga bisa memberi dampak buruk bagi kucing, salah satunya adalah kesehatannya.

ARTIKEL TERKAIT •
Tips Menambahkan Tinggi Badan Secara Alami

Bawang memiliki kandungan tiosulfat yang bisa menyebabkan kerusakan sel darah merah bagi si kucing. Kucing yang mengonsumsi bawang juga bisa mengalami diare, sesak nafas, hingga muntah.

3. Telur mentah

Telur Mentah
Telur mentah | press.ikidane-nippon

Telur mentah banyak dikosumsi oleh sebagian banyak orang yang ingin punya badan ideal, khususnya para pria. Memang telur mentah memiliki protein yang tinggi.

Namun tidak untuk kucing. Karena banyaknya bakteri yang ada di dalam telur mentah membuatnya sangat berbahaya untuk dikosumsi oleh kucing.

4. Ikan mentah

Ikan Mentah
Ikan mentah | food.detik.com

Pada dasarnya kucing merupakan hewan yang paling suka dengan ikan. Namun ada sebaiknya jangan langsung memberikan ikan mentah tanpa direbus atau digoreng terlebih dahulu.

Ikan mentah memiliki enzim yang bisa membuat vitamin B1 pada tubuh kucing hancur, yang bisa membuat kucing mengalami kejang-kejang hingga koma.

5. Ikan tuna

Ikan Tuna
Ikan tuna | bobo.grid

Ikan tuna tidak memiliki banyak mineral. Tentunya sangat tidak baik jika banyak dikosumsi oleh kucing kamu, apalagi ikan tuna dengan kemasan kaleng. Jika kucing kamu masih diberikan ikan tuna dalam porsi banyak, kucing kamu bisa keracunan merkuri.

ARTIKEL TERKAIT •
7 Cara Merawat Kucing Yang Tidak Memiliki Induk

6. Tulang

Sudah semestinya kamu tidak memberikan tulang kepada kucing kesayangan kamu. Selain takut tersedak, kucing juga bisa mengalami sembelit akibat pendarahan, lantaran tulang yang dimakan melukai usus kucing kamu.

7. Xylitol

Xylitol
Xylitol | indiamart

Xyilitol merupakan pemanis yang biasanya kamu temukan di permen karet. Xylitol memang memiliki manfaat bagi kesehatan Manusia.

Namun mengosumsi Xylitol secara berlebihan dapat membuat kamu mengalami diare bahkan perut kembung. Dan tentunya Xylitol berbahaya untuk hewan peliharaan kamu, salah satunya adalah kucing.

Kucing yang mengosumsi Xylitol akan mengalami lemas, muntah, kejang-kejang, hingga kematian, karena Xylitol dapat membuat kadar gula pada kucing cepat menurun.

8. Teh dan Kopi

Teh Kopi
Teh dan kopi | liputan6

Sebaiknya jangan memberikan kucing teh dan kopi, karena minuman itu memiliki kafein yang tidak baik untuk kucing. Kucing yang mengosumsi minuman ini bisa mengalami muntah hingga serangan jantung.

Kalo kamu, khususnya para Cat Lovers, sayang dengan kucing kalian. Cobalah memberikan makanan dan minuman yang baik dan sehat untuk kucing kamu ya. Dan jauhkan makanan dan minuman yang berbahaya bagi anabul kamu.

ARTIKEL TERKAIT •
Cara Ampuh Menyembuhkan Iritasi dan Gatal

Berikan Nilai Untuk Konten ini