Sebenarnya Kucing Kampung Itu Jenis Kucing Apa Sih?

in
Credit Image: lampungpro.com

Kita akan melihat kucing di mana pun, baik itu di kota, desa, sekolah, perkampungan, komplek perumahan, kawasan rumah sakit, pasar, dll. Tapi apakah kamu tahu sebenarnya ras dan jenis kucing kampung tersebut?

Kucing liar ini biasa disebut juga kucing kampung, atau bahasa karena kucing domestik. Berbeda dengan kucing ras yang memiliki ciri tertentu, kucing kampung ini memiliki penampilan yang beragam, baik itu dari ukuran tubuh, warna bulu, hingga sifatnya.

Selama ini kita mengenal berbagai jenis kucing ras seperti, anggora dan persia. Namun, pernah kita berpikir termasuk jenis kucing apa kucing kampung ini?

Dalam Bahasa Inggris Disebut Moggy

P07hl8cj
Kucing liar di Skotlandia | source image

Jika kita mengenal kucing liar dengan sebutan kucing kampung yang memiliki nama keren kucing domestik, ternyata ada julukan yang lebih keren lagi. Dalam bahasa Inggris, kucing domestik disebut juga moggy.

Kucing moggy memiliki keragaman yang bisa dilihat dari bentuk tubuh, ukuran, dan warna tubuhnya. Bahkan warna matanya saja memiliki keragaman, ada yang berwarna biru, hijau, kuning, cokelat, hitam atau pun berbeda keduanya.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Ular Paling Berbisa Di Dunia

Jenis Kucing Kampung Tidak Diketahui

Meskipun mudah ditemukan berkeliaran di sekitar tempat tinggal kita, namun tahukah kamu? Kucing domestik atau moggy merupakan kucing yang tidak diketahui asalnya maupun jenis campurannya.

Namun peneliti berpendapat bahwa kucing liar atau moggy merupakan keturunan kucing afrika. Moggy diduga memiliki keturunan dari african wildcat yang memiliki nama ilmiah felis silvestris lybica.

Jadi, kucing domestik atau moggy ini merupakan hasil dari persilangan kucing liar afrika dengan kucing lokal sekitar saat manusia mulai menjinakkan kucing.

Lalu, kucing dibawa ke berbagai penjuru dunia oleh para pemiliknya. Hal ini menjadikan berbagai mutasi pada kucing domestik sehingga mereka mengalami banyak perubahan dan adaptasi.

Itulah yang membuat kucing domestik di berbagai wilayah di dunia berbeda-beda. Seperti kucing domestik di Rusia dan Skandinavia yang dominan jenis moggy domestic long hair, yaitu jenis kucing liar yang memiliki bulu yang panjang, berbeda dengan kucing liar di wilayah kita yang memiliki bulu yang pendek.


Nah itulah sedikit penjelasan tentang moggy, jika kamu tertarik dengan artikel sejenis ini. Kamu juga bisa membaca makanan yang cocok untuk Kucing Kampung.

ARTIKEL TERKAIT •
Dua Jenis Laba-Laba Unik, Ada yang Racunnya Bisa Bikin Lelaki Mengalami Ereksi

Berikan Nilai Untuk Konten ini