Dua Tanda Kucing Menyampaikan Rasa Cinta Kepada pemiliknya

in
Cara Kucing Menyampaikan Rasa Cinta Kepada Pemiliknya
Cara Kucing Menyampaikan Rasa Cinta Kepada Pemiliknya

Kucing adalah hewan salah satu hewan peliharaan yang banyak digemari oleh orang-orang. Karena keimutan wajahnya, sikapnya yang menggemaskan, dan lembut membuat tak sedikit orang memanjakan kucing peliharaannya.

Manusia biasanya menunjukkan rasa cinta kepada kucingnya dengan cara memberikan makan, membuat kandang yang nyaman, mengajaknya bermain, dan lain-lain. Nah, bagaimana kalau sebaliknya? Bagaimana cara kucing menyampaikan rasa cinta keapada pemiliknya?

Pada hakikatnya, kucing adalah hewan yang tidak ramah atau mereka sangat suka sekali bermain-main, layaknya anjing. Meskipun masih sedikit penelitian yang menjelaskan mengenai hal ini, namun terdapat bukti yang mengungkap bahwa kucing membentuk keterikatan emosional dengan pemiliknya.

Cobalah sekali-kali memperhatikan kucingmu, apakah dia terlihat sayang kepada kamu? Kamu bisa mengeceknya dari beberapa tanda kecil, seperti kedipan matanya dan sikapnya yang suka menggosokkan tubuhnya padamu.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Dan Murah

Kucing menyampaikan rasa cinta saat mengedipkan mata

Dari studi yang baru-baru ini dilakukan untuk membuat pengamatan yang mana manusia dipasangkan dengan kucing peliharaannya, yang ditugaskan untuk menarik perhatian mereka.

ARTIKEL TERKAIT •
Mengira Memelihara Kucing, Ternyata Wanita Ini Memelihara Anak Puma

Pemiliknya harus berkedip secara perlahan kepada hewan peliharaannya setelah perhatian mereka tertuju pada pemiliknya.

Kucing Menunjukkan Rasa Cinta Dengan Mengedipkan Mata
Kucing menyampaikan rasa cinta dengan mengedipkan mata | pixabay

Dan kemudian kucing-kucing tersebut membalas kedipan lembut pemiliknya dengan menyipitkan mata mereka secara perlahan. Dapat dikatakan mereka sedang menyipitkan matanya.

Baca Juga: Benarkah Mitos Jika Menabrak Kucing Akan Mengalami Kesialan?

Studi tersebut menunjukkan hasil bahwa kucing akan membalas kedipan lembut dari pemiliknya dengan cara yang positif. Hal itu karena, kucing menganggap ‘kedipan lembut‘ adalah pertanda kasih sayang dan rasa percaya pada dirinya.

Dengan menggosokkan tubuhnya

Berdasarkan penelitian lainnya mengungkapkan kucing suka menggosokkan tubuhnya kepada pemiliknya saat hati mereka dalam kondisi tertekan. Ternyata bukan hanya itu, kebiasaan kucing menggosokkan tubuhnya juga menandakan mereka menyampaikan rasa cinta kepada pemiliknya.

Sikap Kucing Menggosokkann Tubuhnya
Sikap kucing menggosokkan tubuhnya | Indozone

Hal itu sebagai pertanda untuk menghibur pemiliknya dan seperti berkata “Anda tidak sendiri”. Ketika ingin makan juga adalah kesempatan terbaik untuk membuktikan hal tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Cula Badak dan Gading Gajah yang Dipotong, Bisakah Tumbuh Kembali?

Pada dasarnya, kucing tidak akan menganggap kamu adalah pemilik yang baik jika kamu tidak memberikannya makan dengan waktu yang tepat dan jumlah yang sesuai.

Baca Juga: Mengapa Kucing Suka Makan Rumput? Inilah Penjelasannya

Oleh karena itu, mulai dari sekarang perhatikan kedua hal tersebut dengan cara memperbaiki hubunganmu dengannya agar ia memberikan rasa cintanya dan menghormati perawatan yang kamu berikan.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.