menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Faktapedia 5 Jenis Fobia Terhadap Hal-Hal Yang Baik

5 Jenis Fobia Terhadap Hal-Hal Yang Baik

Jenis fobia terhadap hal baik

Berikut adalah bentuk 5 jenis fobia terhadap hal-hal yang baik

Fobia pada dasarnya adalah rasa ketakutan terhadap satu hal yang spesifik. Dan umumnya fobia adalah rasa takut terhadap hal-hal yang buruk, negatif, menjijikan, atau yang masih dianggap lumrah.

Seperti takut kecoa, ketinggian, kotoran, dan sebagainya. Tapi 5 fobia berikut, uniknya adalah justru rasa takut terhadap hal-hal yang  bersifat baik. Loh kok? Aneh deh. Well, faktanya memang ada guys. Dan berikut adalah 5 jenis fobia terhadap hal-hal yang baik tersebut.

1. Uranophobia

5 jenis fonia terhadap hal-hal yang baik pertama, adalah Uranophobia. Uranophobia adalah ngeri terhdap surga.

Ya aneh banget bukan? Menurut beberapa penderitanya, ketakutan ini timbul dikarenakan mereka nantinya walau masuk surga, akan bertemu dengan banyak orang yang telah meninggal juga. HAH? APA SIH?

Pertama, semua orang siapapun itu sangat memimpikan untuk masuk surga kalau nanti sudah dipanggil oleh yang maha kuasa. Ya siapa yang tidak bukan? Semua yang kita inginkan akan langsung dikabulkan tanpa A, I, U,E dan O.

ARTIKEL TERKAIT •
Gejala Anthrophobia Yang Marak Saat COVID-19: Fobia Jenis Apa Nih?

Kedua, walau masing-masing agama memiliki keyakinan berbeda-beda terhadap kehidupan afterlife, sebaiknya jangan spekulasi dulu deh.

Kalaupun memang nantinya ketemu dengan rekan-rekan “hantu” lainnya, ya sudah kenapa takut? Lagipula di surga pastinya yang menghuni adalah tampang-tampang yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng alias gak yang serem-serem.

2. Abluthophobia

Kamu merasa fobia kalau mau mandi atau bahkan, mencuci muka? Nah kemungkinan besar kamu menderita Abluthophobia.

Pokoknya penderita fobia ini ya bisa dikatakan juga semi takut air. Nah sekali lagi nih, apakah kamu adalah salah satunya?

3. Caligynephobia

Fobia ini juga memiliki nama lain, Venustraphobia. Dan penderita ini bisa diasumsikan adalah jomblo forever.

Pasalnya, penderita ini takut banget dengan cewek yang jelas-jelas terlihat cantik. Dan bisa dikatakan adalah “turunan” dari Gynephobia atau takut terhadap semua wanita.

Waduh, waduh speechless deh saya dengan fobia ini. Berarti dia suka wanita yang ya “yang gitu deh” he..he.

4. Cherophobia

Cherophobia adalah fobia terhadap kebahagiaan. Yap kamu gak salah baca. Penderita ini menganggap kalau kebahagiaan yang didapat, akan berujung kekecewaan atau kesedihan.

ARTIKEL TERKAIT •
Perbedaan Rasa Takut dan Fobia

Hmm, gue gak bisa komen banyak sih. Karena walu ini freak, tapi argument mereka ada sedikit benarnya. Walau memang, gak selalu demikian juga. Bagaimana nih tanggapan kalian dengan yang satu ini.

5. Acousticophobia

Dikenal juga dengan Sonophobia, adalah jenis ketakutan dengan suara. Bahkan dengan suaranya sendiri. Waduh! Terus selama hidupnya ngomong gak tuh?

Biasanya penderita ini apabila mendengar suara, akan langsung merasa sakit kepala, bahkan kecemasan yang amat parah. Terlebih lagi nih, jika ia mendengar suara super keras seperti ledakan, kembang api, bahkan musik.

WOW entah bagaimana penderita fobia ini menjalani hidupnya sehari-hari. Nah itulah tadi pembahasan 5 jenis fobia terhadap hal-hal yang baik. Bagaimana pendapatnya?

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks