Faktapedia

Fakta Tentang Bintang Jatuh Bisa Kabulkan Permintaan, Sudah ada Sejak Zaman Yunani Kuno

Mitos tentang bintang jatuh telah ada sejak zaman kuno. Dimana saat ada bintang jatuh maka buatlah permohonan dan keinginan tersebut akan terkabul. Bahkan sampai sekarang semua orang masih melakukan hal ini.

Dimana saat ada bintang jatuh mereka akan membuat sebuah keinginan. Yang mana mereka berharap kelak suatu saat nanti keinginan tersebut akan terkabul. Namun apakah kamu tahu yang jatuh itu sebenarnya bukan lah bintang melainkan meteor.

Mari kita bahas lebih detail terkait Mitos tentang bintang jatuh ini yang telah ada sejak zaman Yunani Kuno. Penasaran? Mari simak di bawah ini.


Mitos Tentang Bintang Jatuh Bisa Kabulkan Permintaan Sudah ada Sejak Zaman Yunani Kuno

Fakta Tentang Bintang Jatuh Bisa Kabulkan Permintaan Sudah Ada Sejak Zaman Yunani Kuno
Bintang Jatuh | Baca

Melansir dari LiveScience, fenomena yang kerap disebut bintang jatuh adalah potongan batu dan debu yang sedang mengambang di angkasa yang kemudian disebut meteroid. Nah, meteorid ini masuk mendekati atmosfer bumi dan akan terbakar akibat gesekan benda angkasa. 

Peristiwa ini bukan disebut sebagai bintang jatuh melainkan Meteor. Manusia sendiri sayangnya tidak bisa melihat meteor secara langsung dengan mata telanjang. Oleh karena itu banyak manusia mengira bahwa itu adalah fenomena bintang jatuh.

ARTIKEL TERKAIT •
Benarkah Mitos Jika Menabrak Kucing Akan Mengalami Kesialan?

Manusia baru bisa menyaksikan peristiwa tersebut jika menggunakan teleskop. Karena inilah, jika seseorang mampu melihat bintang jatuh dengan mata telanjang, maka permohonannya akan dikabulkan.

Legenda terkait bintang jatuh ini sendiri telah ada sejak zaman Yunani Kuno. Dimana astronom bernama Ptolemy menuliskan tentang bintang jatuh pertama kali. Ia menyebut jika peristiwa bintang jatuh berarti sedang ada dewa yang memandang rendah ke arah bumi dari tempatnya berada.

Namun, anggapan tersebut tidak bisa diuji dan dibuktikan oleh sains dan ilmu pengetahuan lainnya. Setelah mengetahui semua ini, mitos mengenai bintang jatuh dapat mengabulkan permohonan sendiri tergantung kepercayaan kamu masing-masing.

Apakah masih percaya bahwa bintang jatuh bisa mengabulkan permohonan? Berikan tanggapan mu di bawah ya.

Related Posts