Faktapedia

Fakta Kurma, Buah Kesukaan Nabi Muhammad dengan Beragam Manfaat!

Sebagai umat Muslim, kamu pasti tahu bahwa Kurma memang identik dengan bulan Ramadhan. Kurma sering kali menjadi hidangan pembuka ketika Sahur atau pun berbuka puasa. Kurma juga menjadi salah satu buah paling banyak dikonsumsi pada bulan Ramadhan ini.

Selain itu, Kurma juga merupakan buah kesukaan Nabi Muhammad SAW. Hal ini pula yang membuat Kurma sangat identik dengan masyarakat Indonesia yang mayoritasnya umat Muslim. Dimana Kurma memang menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilewatkan.

Bukan hanya sekedar buah kesukaan Nabi Muhammad SAW, namun kurma juga memiliki ragam manfaat di dalamnya. Pada tulisan kali ini, Bebaspedia bakal memberikan beberapa fakta terkait buah Kurma ini. Mari simak di bawah ini.


Fakta Kurma, Buah Kesukaan Nabi Muhammad

Fakta Kurma Buah Kesukaan Nabi Muhammad Dengan Beragam Manfaat
Kurma | Klikdokter

Kurma merupakan tanaman yang tumbuh di daerah Padang Pasir, tepatnya di wilayah Timur Tengah. Tidak heran bahwa Kurma memang makanan yang dikonsumsi oleh seluruh masyarakat Arab.

Tidak hanya identik dengan bulan Ramadhan saja, Kurma juga menjadi makanan penyambut tamu bagi orang-orang Timur Tengah. Sehingga semua orang dapat merasakan kurma tanpa harus menunggu datangnya bulan Ramadhan.

ARTIKEL TERKAIT •
Nggak Ada Akhlak, 3 Remaja Wanita Memakan Buah di Supermarket, Lalu Meletakkannya Kembali

Berbicara mengenai Kurma, tentu memiliki berbagai manfaat untuk manusia. Manisnya Kurma mampu menjadi energi bagi tubuh. Hal ini dikarenakan zat glukosa yang dikandung kurma dapat diubah menjadi energi bagi otot-otot tubuh.

Selain itu, orang Timur Tengah percaya bahwa mengonsumsi tujuh butir kurma di pagi hari dapat melindungi seseorang dari racun dan sihir. Tidak heran bahwa buah Kurma dianggap sebagai buah istimewa disana.

Kamu bisa menemukan berbagai jenis buah Kurma pada saat bulan Ramadhan ini. Kurma sangat cocok jika dimakan saat sedang sahur atau pun berbuka puasa.

source: NationalGeographic

Related Posts