5 Fakta Sparta, Pasukan Yang Dilahirkan Untuk Menjadi Petarung Kuat!

Pernah mendengar pasukan Sparta? Ya, pasukan Sparta adalah pasukan militer yang ada di Kota Sparta, yaitu salah satu kota terkuat di Yunani Kuno. Pasukan ini sangatlah terorganisir dan mempunyai teknik berperang yang sangat baik.

Mereka yang menjadi Pasukan Sparta memang dilahirkan untuk siap berperang, dan menyerah saat dalam pertempuran merupakan aib bagi mereka semua. Berbicara mengenai pasukan Sparta. Apakah kalin tahu fakta mengenai pasukan ini? Berikut ini 5 Fakta Sparta, Pasukan Yang Ditempa Untuk Menjadi Petarung Kuat dan Mengerikan! Cek di bawah ini.

Inilah 5 Fakta Sparta, Pasukan Yang Dilahirkan Untuk Menjadi Petarung Kuat dan Mengerikan!


1. Dipaksa bertahan hidup sejak umur 12 tahun

Tahukah kalian, sejak usia 12 tahun mereka sudah dipaksa bertahan hidup loh. Mereka dilarang untuk memakai alas kaki dan juga pakaian. Mereka hanya diperbolehkan memakai jubah dan harus mencari makan sendirian, juga tak memiliki tempat tinggal walau di musim dingin sekalipun.


2. Sengaja dilaparkan

Mengejutkanya lagi, pasukan yang mau ditempa sengaja tak diberikan makan. Atau dibiarkan kelaparan, tentu untuk menguatkan fisik mereka nantinya. Namun, ternyata banyak sekali dari Pasukan Sparta yang mengalami kelaparan. Pasukan yang memiliki berat badan yang lebih akan dipermalukan di depan banyak orang.


3. Latihan keras sejak berumur 7 tahun

Di kota tersebut, anak laki-laki yang berumur 7 tahun sudah dipaksa untuk melakukan latihan keras. Pelatihan tersebut dinamakan ‘agoge’. Siapapun yang menunjukkan kelemahan dirinya, akan dipermalukan oleh anak-anak lain yang lebih kuat darinya.


4. Tidak ada lain selain berperang

Faktanya, pasukan Sparta tidak pernah sekalipun mendapatkan pendidikan seperti filsafat, matematika, bahkan sastra. Karena ilmu tersebut dianggap terlalu mewah hanya untuk sekadar pasukan Sparta. Mereka yang menjadi Sparta adalah pasukan yang sudah sangat terlatih untuk menjadi petarung yang kuat.


5. Makanan utamanya adalah Sup Hitam

Yang terakhir adalah makanan yang mereka makan adalah Sup Hitam. Sup ini terbuat dari darah dan kaki babi, garam, dan cuka. Bisa dibayangkan rasanya seperti apa. Sungguh tak enak dan inilah cara pembentukan pasukan mereka. Pantas saja sangat kuat dan mengerikan.

Sumber: Dafunda Gokil

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan