Inilah Gambar Logo Cabang Olahraga Olimpiade 2020. Keren Banget!

Olimpiade pasti jadi yang ditunggu-tunggu nih buat semua yang suka banget olahraga. Gimana ngga, harus nunggu empat tahun buat nonton Olimpiade lagi. Kayak yang sama-sama udah kita tau, kalo Olimpiade 2020 itu bakal diadain di Tokyo, Jepang.

Biar semakin terasa deketnya Olimpiade ini, selaku tuan rumah, Jepang baru aja ngeluncuri logo-logo cabang olahraga yang bakal dipertandingkan di Olimpiade ini.

Logo-logo cabang olahraga itu biasa disebut Pictograms. Tujuan utamanya pasti untuk memfasilitasi orang-orang yang terlibat di Olimpiade itu sendiri, mulai dari atlet yang bertanding sampe penonton yang dateng langsung ke arena pertandingan.

Pictograms tersebut dibuat oleh desainer asal Jepang, Masaaki Hiromura. Logo-logo tersebut menggambarkan keunikan dan atletisnya masing-masing cabang olahraga dan juga kedinamisan para atlet yang bertanding.

Desain dari semua Pictograms tersebut sejalan dengan tema besar Olimpiade Tokyo 2020 yaitu “Innovation from Harmony”. Uniknya lagi, Masaaki Hiromura mengambil Pictograms dari Olimpiade Tokyo 1964, di mana di gelaran tersebut Pictograms pertama kali digunakan.

Hiromura tidak sendirian membuat desain Pictograms ini loh. Dia punya tim untuk mengerjakan total 50 Pictograms untuk 33 cabang olahraga, karena ada beberapa cabang olahraga yang punya Pictograms lebih dari satu. Waktu ngerjainnya juga ga sebentar, hampir 2 tahun!.

Gimana nih temen – temen? Makin tidak sabar ya buat nungguin Olimpiade 2020. Dan tentunya kita pengen banget Indonesia bisa bawa pulang medali emas kayak Olimpiade 2016 kemarin ya!.

Artikel ini Dibuat oleh Komunitas Bebaspedia. Segala sesuatu yang berhubungan dengan tulisan diatas sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis. Ingin bergabung dalam komunitas Ensiklopedia Bebas? Buat Artikelmu! Klik Disini!

Tinggalkan Balasan