Indonesia Menjadi Negara Dengan Jumlah Minimarket Terbanyak Di Asia Tenggara

in ,
Minimarket

Indonesia memang menjadi surganya minimarket. Hal ini dibuktikan dengan Laporan Nielsen’s What’s Next for Southeast Asia yang menunjukkan bahwa ada sekitar 43.826 minimarket di Indonesia. Angka ini bertumbuh sekitar 3.2 persen per tahun. Hal ini membuat Indonesia menjadi negara dengan jumlah minimarket terbanyak di Asia Tenggara.

Ada beberapa hal yang menyebabkan Indonesia mampu menjadi negara dengan jumlah minimarket terbanyak di Asia Tenggara. Pertumbuhan masyarakat kelas menengah yang sedang giat giat nya mendongkrak tingkat konsumerisme masyarakat tersebut. Kebanyakan dari mereka sibuk dan cenderung untuk mempunyai rasa “mager”. Sehingga, bisa dibuktikan menjamurnya minimarket di Indonesia.

Tiap tahunnya ada sekitar 1000 minimarket bertamabah di wilayah Indonesia. Menjamurnya minimarket di Indonesia juga dilatabelakangi dengan sifat konsumerisme dan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap produk sehari-hari. Apalagi tingkat retention (pembeli kembali untuk membeli produk di minimarket) mencapai angkai 75 persen atau kalau gampangnya setiap pembeli paling tidak mengunjungi minimarket sebanyak dua kali selama seminggu.

Meskipun begitu, tak semua perusahaan minimarket bisa sukses dengan mudahnya. Ada beberapa perusahaan minimarket yang gagal total karena tidak melakukan pendekatan dan survei terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen.

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Mentor

Channabeck Sutansyah

Editor in Chief di Bebaspedia. Harvest Moon menjadi game pertama dan terfavorit yang pernah sama mainkan.