Kenali Macam – Macam Sifat Guru Killer Biar Nggak Kena Apes

Harry Potter

Pernah nggak sih kalian marah atau sebel sama guru killer? Pasti sering kan? Apalagi kalau udah marah-marah karena suatu hal pasti dihati ada rasa sebel. Memang benar saya salah satu yang pernah marah saat bertemu dengan salah satu guru killer waktu sekolah. Rasanya pengen cepet-cepet beliau keluar dari kelas. Tapi yang namanya siswa bukan akibat kalau nggak ada sebab. Kenapa saat itu saya dimarahin guru killer karena waktu itu lupa bawa buku tugas. Wajar sih kenapa guru saya marah-marah.

Guru killer adalah sebutan guru yang sering memberi jebakan kepada siswanya. Jebakan? Yap, dalam hal ini guru killer sering memberi hal yang tidak wajar terhadap siswa. Sebenarnya ada beberapa macam guru killer yang ada di sekolah. Diantaranya:

1. Guru yang tergila-gila homework 

Guru killer yang satu ini pasti guru yang paling ditakuti dan dijauhi siswanya. Bukan tanpa alasan, banyak siswa yang tidak suka banyak tugas. Apalagi jika yang memberi tugas itu si guru killer bisa-bisa dalam satu pertemuan ada 5 tugas sekaligus.

2. Guru killer yang tergila-gila militer 

Mungkin ini yang sering siswa takutkan dari seorang guru killer tipe militer. Apapun yang siswa lakukan jika melanggar peraturan sekolah misalnya terlambat maka guru killer satu ini akan memberikan hukuman ala militer tentara. Sebut saja disuruh push up, suruh jalan jongkok, dan hukuman sejenisnya.

3. Guru killer yang tergila-gila sabotase 

Waduh sabotase? Yap, memang bener. Banyak guru killer yang seperti ini dimana setiap siswa yang melanggar tata tertib maka tak segan-segan guru killer akan mengambil tindakan merusak barang pribadi si siswa. Misalnya handphone, buku, penghapus, dan yang lainnya. Awas aja kalau nemu guru seperti ini harus hati-hati ya.

4. Guru killer yang tergila-gila humor 

Sering ada guru killer macam ini yang sering kita temukan di sekolah. Guru seperti ini selalu membuat guyonan bercanda dengan mempermalukan siswanya di depan kelas atau kesannya membully. Kalau kalian bertemu dengan guru seperti ini dan kalian sering melanggar atau melakukan hal tidak wajar di kelas mungkin pernah merasakan hal ini.

5. Guru killer yang tergila-gila blood and dead 

Guru killer yang satu ini akan beraksi pada saat ulangan atau ujian akan tiba. Beliau akan mengancam siswanya dengan ancaman hukuman penjara, eh maksud saya hukuman yang berat-berat seperti memukul atau sebagainya. Guru seperti ini yang harus diwaspadai.

6. Guru killer yang tergila-gila alien 

Siapapun siswa yang bertemu dengan guru killer yang satu ini sering melihat sang guru akan bertingkah seperti alien saat marah bahkan berucap bahasa alien ketika ada siswa yang melanggar. Beliau akan mengucapkan banyak hal hingga yang paling parah nama hewan.

7. Guru killer yang tergila-gila 0 point 

Setiap siswa akan sangat takut jika mereka mendapatkan nilai yang kurang dari ekspektasi. Apalagi jika guru yang memberinya nilai adala guru killer. Jangan macam-macam deh dengan beliau. Mereka akan memakai cara ini agar siswanya dapat belajar secara maksimal.

8. Guru killer yang tergila-gila fake smile 

Siapa nih yang sering ketemu sama guru yang menebar senyum palsu? Ya, apalagi kalian mendapat nilai rendah saat ulangan. Beliau akan senyum palsu kekamu dengan lirikan mata yang mematikan dan siap menyantap kamu.

9. Guru killer yang tergila-gila arms 

Buat siswa yang sering melanggar di dalam kelas jangan pernah macam-macam dengan guru ini jika beliau sedang asik mengajar. Jangan sampai ada benda yang melayang dari atas menghampiri kepala kamu. Atau nggak jangan sampai tubuh kamu menjadi sasaran empuk buat hukuman seperti menjewer, menjitak dan sebagainya.

10. Guru killer yang tergila-gila berargumen dan debat 

Jangan pernah berargumen dan berdebat dengan guru killer seperti ini. Usahakan jangan memancing perdebatan atau membuat diri kamu merasa benar sendiri. Kalau tidak kamu akan dilawan oleh guru killer yang satu ini. Beliau tidak akan pernah mau kalah debat dan berargumen.

Itulah beberapa jenis atau macam guru killer yang sering kita jumpai di sekolah. Mungkin ada beberapa jenis lagi yang sering kalian jumpai. Intinya guru killer itu tidak jauh dari yang namanya marah dan hukuman. Sebenarnya jika kalian peka ternyata ada manfaat dan sisi baiknya mengapa ada guru yang seperti ini. Manfaat guru killer antara lain:

1. Marah itu tanda sayang 

Guru killer sebenarnya sayang sama siswanya sehingga mereka sangat ingin siswanya bisa berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dari itu mereka akan mencoba berbagai banyak hal agar siswanya bisa mencapai apa yang mereka harapkan dan sukses. Tak ada guru yang ingin siswanya jadi bodoh. Beliau tidak mau kamu menjadi pemalas dalam mengerkakan tugas. Maka pekalah terhadap gurumu yang sering memarahi dan menghukummu saat kamu membuat kesalahan karena beliau sayang kepadamu.

2. Pelitnya guru kamu itu bisa jadi sebagai motivasi 

Sering guru akan menjadi pelit saat memberikan nilai. Bukan tanpa alasan agar kamu bisa termotivasi lagi untuk belajar dan belajar buat mendapatkan nilai sempurna. Beliau ingin kamu tidak puas dengan nilai-nilai yang seperti itu terus. Karena beliau tahu jika kalian puas maka kalian tidak akan termotivasi lagi buat belajar dan akibatnya kualitas belajar dan nilai kamu akan menurun.

3. Tugas banyak agar kalian belajar 

Jika kalian ada yang ingin agar tugas dihapus cobalah untuk peka. Tugas bertujuan agar kalian menjadi produktif dan bisa mengasa kemampuan belajar kalian. Bagaimana jika tidak ada tugas saya pastikan tidak akan ada lagi yang namanya belajar dan motivasi belajar akan hilang.

4. Biar kalian disiplin 

Seorang guru killer ingin siswanya disiplin. Sebenarnya kalian harus tahu jika dulunya sebelum jadi guru killer, mereka adalah guru biasa. Tetapi, karena ada siswa yang selalu berbuat kesalahan dan kurang disiplin maka terciptalah guru killer. Mereka ingin agar kalian disiplin dan nantinya bisa menjadi pelajaran disaat dewasa dimasa depan.

Itulah beberapa manfaat adanya guru killer. Sebenarnya tidak ada guru yang jahat, guru pemarah, guru menyebalkan, guru penghukum, dan guru-guru lainnya yang sering dikaitkan dengan “killer”. Mereka itu lebih dari guru biasanya menyayangi siswanya lebih dari guru biasa. Walaupun begitu seorang guru juga jangan seenak saja memberi hukuman yang melampaui batas terhadap siswa. Karena biasanya ada juga guru yang seperti ini.

Akan tetapi, banyak siswa yang sangat tidak peka dengan hal ini. Dan yang sangat disayangkan guru-guru yang seperti ini mulai berkurang karena pembatasan akibat HAM. Untuk itu saya sangat menginginkan jika guru-guru seperti ini dibanyakin di Indonesia agar siswa siswi dapat belajar dengan benar-benar dan menjadi siswa yang sebenarnya. Sayangilah guru kalian!

Artikel ini Dibuat oleh Komunitas Bebaspedia. Segala sesuatu yang berhubungan dengan tulisan diatas sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis. Ingin bergabung dalam komunitas Ensiklopedia Bebas? Buat Artikelmu! Klik Disini!

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan