Orang Ber-IQ rendah Suka Posting 5 Hal ini di Social Media

Benarkah orang-orang yang suka posting hal yang berbau aneh atau lebay cendrung memiliki IQ/EQ yang rendah? Sebelum itu, EQ adalah singkatan dari Emotional Quotient.Yang dengan kata lain adalah kecerdasan emosional.

Ini tentang cara bagaimana manusia bersikap baik, pada diri sendiri dan orang lain. Begitu pula IQ. Jujur saja, banyak sekali postingan-postingan yang tak karuan di sosial media. Dan itu membuat kita sangat risih, kok bisa orang-orang seenaknya postingan tanpa memikir sebelum itu.

Sehingga bebas mengekspresikan diri yang itu kadang sampai mempermalukan diri sendiri dan merugikan orang lain. Berbicara mengenai hal itu, inilah postingan-postingan orang ber-IQ rendah di sosial media. Cek di bawah ini.


1. Sering posting wajah sedih hingga nanggis

Yang pertama sudah tidak bisa dipungkiri lagi, Banyak sekali remaja atau sebutannya kids jaman now memposting wajah sedih. Tidak hanya remaja saja, tetapi orang dewasa hingga tua pun ada. Orang ber IQ/EQ rendah tidak merasa malu memposting muka sedihnya di sosial media.


2. Nama akun atau postingan Alay

Kalian pasti pernah menemukan akun atau postingan dengan tulisan alay. Kematangan emosi seseorang terlihat dari bagaimana dia mengekspresikan diri. Lihatlah yang masih menggunakan nama akun atau mengetik dengan tulisan alay. Sisi kedewasaannya perlu dipertanyakan.


3. Memaki-maki seseorang lewat komentar,postingan dan lainnya

Banyak sekali provokator yang ada di sosial media. Alhasil, orang-orang yang tidak bisa menahan emosional akan meng-share postingan tersebut.  Energi negatif tersebut kemudian dibaca oleh banyak orang. Itu secara langsung menunjukkan dia orang yang pemarah dan tidak sabaran. Lagi-lagi dirinya sendiri yang rugi.


4. Berkeluh kesah

Banyak sekali orang curhat di sosial media. Apapun masalahnya dia akan sigap memposting di soaial media. Ada tugas dari guru yang sulit langsung diposting. Berangkat kerja atau sekolah kehujanan langsung posting.

Punya masalah dengan teman, keluarga, tetangga, pekerjaan langsung buka sosmed. Apapun masalahnya dia akan buru-buru update status. Kecepatan menulis caption lebih cepat ketimbang memikirkan solusi atas masalah yang dihadapi.


5. Postingan foto-foto konyol

Banyak sekali orang-orang yang memposting foto-foto konyol. Udah tau enggak bermanfaat, masih aja posting. Tujuan mereka tentunya mencari perhatian publik.  Orang yang ber-EQ/IQ rendah akan seperti ini tanpa ada halangan apapun. Padahal bisa mempermalukan dirinya sendiri di hadapan publik.

0/5 (0 Reviews)

3 Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Legend

Written by Syaipul A

Content Author
Years Of Membership