Ternyata Kucing Juga Bisa Berubah Warna Kulitnya Loh

in
Kucing 3 Min

Hewan dikarunai oleh Tuhan untuk mampu merubah warna kulitnya atau yang lebih sering dikenal dengan kamuflase. Hewan yang identik dengan kamuflase adalah bunglon. Tapi, tahukah kamu jika kucing pun bisa merubah warna kulit.

Kucing Bisa Berubah Warna Kulit Karena Suhu, Cahaya, Nutrisi Dan Usia

Kucing Min
Kucing Siam Merubah Warnanya Tergantung Temperatur

Sebuah kucing jenis Siam diketahui mampu merubah warna kulitnya ketika berada pada suhu yang dingin. Ketika, berada pada suhu yang dingin kucing ingin akan menampilkan warna kulit yang gelap krem. Untuk, suhu normal kucing ini akan bewarna putih.

Kucing juga bisa berubah warna jika terkena cahaya matahari. Jika, kucing sering berada di luar ruangan. Maka, kulit si kucing akan tampak bersih. Selain itu, kucing juga berubah warna akibat nutrisi.

Jika, kucing kebanyakan mengonsumsi asam Amino Tyrosine . Maka kulit yang awalnya bewarna hitam, akan berubah menjadi hitam kemerahan. Sementara, ika kekurangan asam Amino Tyrosine akan berubah menjadi warna hitam pucat.

Kucing 2

Selain itu, kucing juga bisa berubah warna kulit dikarenakan faktor usia. Semakin tua umur kucing, semakin gelap pula kulit si kucing.

Jadi, begitulah ternyata kulit kucing juga bisa berubah warna. Hal ini juga dipengaruhi oleh berbagai faktor.

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Mentor

Channabeck Sutansyah

Editor in Chief di Bebaspedia. Harvest Moon menjadi game pertama dan terfavorit yang pernah sama mainkan.