Sama Seperti Manusia, Tumbuhan Pun Bisa Kentut

in
Tumbuhan Min

Kentut merupakan proses pelepasan gas yang ada dalam tubuh manusia yang terbentuk akibat proses pencernaan makanan. Kentut yang identik dengan bau menyengat tak mengenakkan ternyata merupakan hal yang penting karena merupakan indikator apakah tubuh tersebut sehat atau tidak.

Nah, ternyata bukan manusia saja loh yang bisa kentut. Tumbuhan juga bisa kentut juga loh! Mau tahu, bagaimana proses kentut yang terjadi pada tumbuhan?

Kalau dilihat dari anatomi tumbuhan, memang tumbuhan tidak memiliki struktur yang sama dengan manusia dan hewan. Mereka tak memiliki anus yang merupakan tempat untuk mengeluarkan gas kentut bagi manusia dan hewan.

Tumbuhan mengeluarkan gas kentut melalui cara sekresi. Meskipun begitu, nyatanya tumbuhan mengeluarkan gas yang sama seperti gas kentut manusia yaitu gas metana.

Hampir mirip dengan manusia. gas ini terbentuk akibat proses pencernaan makanan. Mikroba yang ada pada tumbuhan memecah makanan yang sudah dicerna dan mengubahnya menjadi gas metana. Nah, begitu proses keluarnya gas kentut bagi tumbuhan.

Nah, jadi jangan asal tuduh orang kentut yaa. Sapa tau yang kentut bukan manusia melainkan tumbuhan.

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Mentor

Channabeck Sutansyah

Editor in Chief di Bebaspedia. Harvest Moon menjadi game pertama dan terfavorit yang pernah sama mainkan.