menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comGayapediaNggak Harus Pake Parfum, 5 Makanan yang Bikin Aroma Tubuh jadi Wangi

Nggak Harus Pake Parfum, 5 Makanan yang Bikin Aroma Tubuh jadi Wangi

Nggak Harus Pake Parfum, 5 Makanan Yang Bikin Aroma Tubuh Jadi Wangi
Nggak Harus Pake Parfum, 5 Makanan Yang Bikin Aroma Tubuh Jadi Wangi

Tentunya kita tidak ingin memiliki aroma badan yang bau. Selain menimbulkan rasa tidak percaya diri, aroma tubuh yang bau juga dapat menganggu orang lain. Pastinya kamu tidak ingin dianggap orang lain sebagai orang yang tidak bersih atau tidak mau menjaga diri. Padahal kamu sudah menggunakan deodorant, tapi masih belum juga cukup.

Terdapat berbagai penyebab yang membuat aroma tubuh tak sedap. Seperti karena seseorang yang kelebihan berat badan, karena adanya lipatan tubuh menyimpan bakteri yang menyebabkan bau badan tidak sedap.

Selain itu, mengkonsumsi makanan atau obat tertentu juga mempengaruhi bau badan seseorang. Dan seseorang yang memiliki penyakit tertentu, seperti diabetes, gangguan metabolisme, atau infeksi kulit.

Baca Juga: Dehidrasi? Langsung Deh Makan 7 Makanan Ini

Karena itulah, sangat penting untuk menjaga diri agar aroma tubuh tidak mengelarkan bau yang sedap. Ternyata dengan mengkonsumsi 5 makanan berikut ini, akan membuat tubuh menjadi wangi. Apa saja itu? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Yogurt

Yogurt
Photo: healthyeating.org

Yogurt mempunyai kandungan kultur aktif yang berkhasiat untuk mengurangi kadar senyawa sulfit dalam tubuh yang menimbulkan bau badan. Selain itu, yogurt juga mengandung kandungan sehat lainnya, seperti vitamin B12, D, probiotik, zink, kalsium, dan magnesium.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Makanan Yang Bisa Membuat Paru-Paru Tetap Sehat

Aroma tidak sedap yang berasal dari mulut dapat diatasi dengan kandungan vitamin D pada yogurt. Jangan mengkonsumsi susu dalam jumlah yang berlebihan, karena susu mengandung kolin yang membuat badan mengeluarkan bau tak sedap.

2. Kayu manis dan kapulaga

Kapulaga
Photo: Healthline.com

Baik itu kayu manis atau kapulaga merupakan rempah-rempah yang biasanya digunakan sebagai bumbu penyedap makanan. Ternyata selain digunakan sebagai penyedap rasa, kedua rempah ini ampuh untuk membuat bau mulut menjadi hilang dalam jangka waktu cukup lama.

Bakteri penyebab bau mulut akan dibasmi dengan baik. Karena kayu manis mengandung minyak esensial untuk menghilangkan bau mulut. Sedangkan kapulaga juga dapat mengatasi masalah gigi berlubang dan membasmi bakteri dalam mulut.

3. Teh Herbal

Teh Herbal
Photo: teabox.com

Makanan yang dapat membuat aroma tubuh menjadi wangi secara alami selanjutnya ialah teh herbal. Terdapat berbagai macam teh herbal yang dapat kamu manfaatkan, seperti teh hijau, teh jahe, teh kemangi, atau teh daun daun mint.

Teh herbal mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat membuat racun pada tubuh akan mati. Sehingga racun yang semakin sedikit pada tubuh akan meminimalisir datangnya bau badan.

ARTIKEL TERKAIT •
Makanan yang Sudah Dihinggapi Lalat, Aman Tidak Ya?

4. Apel

Makanan Membuat Aroma Tubuh Menjadi Harum Apel
Photo: bbc.com

Sudah jadi rahasia umum kalau buah apel memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh manusia. Sebut saja seperti Vitamin A, C, E, K, B6, magnesium, fosfor, mineral potasium, kalsium, dan juga zat besi. Oleh karena itu, buah apel sangat dianjurkan untuk dikonsumsi tiap hari.

Bagi seseorang yang menderita penyakit diabetes, sangat cocok dengan buah ini karena buah apel kaya akan serat. Buah apel juga memiliki sifat deterjen alami yang mampu mengatasi aroma tubuh yang tak sedap.

5. Jeruk

Jeruk
Photo: helathline.com

Makanan terakhir yang patut kamu coba yaitu buah jeruk. Selain itu, jeruk juga mempunyai aroma yang harum dan dapat dengan mudah diserap oleh tubuh. Sehingga aroma tubuh yang tak sedap bisa diatasi secara keseluruhan.

Jeruk mengandung vitamin C yang dapat membunuh bakteri dalam mulut. Dimana jeruk termasuk ke dalam kelompok buah sitrus yang dapat menghasilkan Air liur. Air liur itulah yang akan bekerja untuk mengatasi bakteri dalam mulut karena bertugas sebagai pembersih alami mulut.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Makanan yang Ternyata Sulit Dicerna Tubuh

Baca Juga: 3 Makanan Protein Yang Sangat Pas Menggantikan Telur Dan Daging Ayam

Itulah 5 makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menghilangkan aroma tubuh yang tak sedap. Daripada membeli parfum yang harganya kebanyakan menguras dompet, lebih baik gunakan cara alami yang memang terbukti lebih ampuh ini.

Add comment