5 Ciri Anak yang Membawa Rezeki Untuk Orang Tuanya

in ,
Ciri Anak Membawa Rezeki Buat Orangtua
Ciri Anak Membawa Rezeki Buat Orangtua

Pernahkah kamu mendengar ungkapan “Banyak anak banyak rezeki“. Ungkapan tersebut menyiratkan bahwa semakin banyak anak yang diamanatkan oleh Allah SWT, maka itu akan menjadi rezeki buat orangtuanya.

Akan tetapi, mengapa masih banyak orangtua di luar sana yang memiliki banyak anak namun rezeki mereka masih seret? Kita tahu bahwa rezeki itu datangnya dari Allah SWT. Bisa jadi orangtuanya sendiri yang menjadi penghambat rezeki anak itu datang. Oleh karena itu, ketahuilah ciri-ciri anak pembawa rezeki berikut ini.

1. Beriman pada Allah SWT dan Rasul-Nya

Anak Yang Beriman
Anak Yang Beriman | via https://www.nahimunkar.org/

Sebagai orangtua, anak harus dididik sejak kecil untuk dekat kepada ajaran agama. Hal itu guna mengajarkan anak tersebut bahwa manusia hidup di dunia ini hanya sementara. Dan yang kekal nantinya ialah di akhirat.

5 Cara Baik Memarahi Anak Tanpa Mengurangi Kasing Sayang

Anak yang beriman tentu tidak akan menyekutukan Allah SWT dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladannya. Anak-anak seperti ini akan dilimpahkan rezeki yang bisa diberikan melalui orangtuanya atau langsung lewat dirinya.

ARTIKEL TERKAIT •
Merasa Terbebani dengan Harapan Orangtua? Lakukan 4 Hal Ini

2. Rajin membaca AL-Qur’an

Rajin Membaca Alquran
Rajin Membaca Alquran | via https://basmalauniversitasbakrie.wordpress.com/

Al-Qur’an adalah kitab suci bagi umat muslim di seluruh dunia. Di dalamnya tersirat semua unsur-unsur tentang kehidupan ini. Beruntunglah orangtua yang memiliki anak rajin membaca Al-Qur’an. Terlebih dia mampu menghafalkannya sampai mengamalkan isinya.

3. Gemar berbuat kebajikan dan amal saleh

Rajin Berbuat Amal Kebajikan
Rajin Berbuat Amal Kebajikan | via https://bersamadakwah.net/

Anak yang membawa rezeki bagi orangtuanya gemar berbuat kebajikan dan amal-amal saleh. Seperti Shalat, puasa, memberi sedekah, rajin membantu sesama manusia, dan amal kebajikan lainnya. Anak ini sadar dan peka bahwa dengan berbuat sesuatu yang terpuji , maka dirinya telah melaksanakan anjuuran Allah SWT sebagaimana mestinya.

4. Berbakti pada orang tua

Berbakti Pada Orangtuanya
Berbakti Pada Orangtuanya | via https://umroh.com/

Orangtua merupakan harta yang sangat berharga bagi dirinya. Oleh karena itu, ia menempatkan derajat orangtua diatas segala-galanya. Mengerti betapa pentingnya orangtua dalam hidupnya.

5 Kegiatan Bersama Anak Saat Self Isolation Hingga Virus Corona Mereda

Bentuk bakti pada orangtua seperti, mematuhi perintahnya, menghormatinya, tidak menyakiti hatinya, dan bertekad untuk membahagiakan orangtuaya.

5. Menuntut ilmu yang bermanfaat

Menuntuk Ilmu Yang Bermanfaat
Menuntuk Ilmu Yang Bermanfaat | via https://muslim.or.id/

Anak ini haus akan ilmu-ilmu yang bermanfaat. Ia merasa dunia ini hampa jika tidak diselingi dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat. Dengan kesadaran diri ia selalu haus akan membaca bacaan bermanfaat, mengikuti les, mengikuti program kepedulian, menjadi remaja masjid, dan lainnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Jika Orangtua Tidak Merestui Pilihan hati

Itulah 5 ciri anak yang membawa rezeki pada orangtuanya. Anak merupakan titipan oleh Allah SWT yang harus kita jaga dan kita rawat. Oleh karena itu, tanamkan sedari dini ilmu-ilmu agama dalam dirinya.

Karena sejatinya, rezeki itu datangnya dari Allah SWT yang diberikan melalui berbagai cara. Salah satunya ialah lewat anak-anak yang shaleh dan shalehah.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.