Banyak Orang Tak Tahu, Manfaat Kuaci Bagi Kesehatan

in
Manfaat Kuaci Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Kuaci Bagi Kesehatan Tubuh

Kuaci adalah makanan yang sering dijadikan cemilan dikala kumpul bareng teman. Apalagi sekarang kuaci atau biji bunga matahari ini sudah memiliki beberapa varian rasa. Namun, banyak orang yang makan kuaci tak tahu sebenarnya apa manfaat kuaci yang bisa diperoleh bagi tubuh.

Serupa dengan biji-bijian lainnya, kuaci mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh. Mengandung vitamin E yang bersifat antioksidan, lemak tak jenuh, hingga serat. Kandungan antioksidan pada cemilan kuaci sangat ampuh bagi tubuh melawan datangnya penyakit.

Na, untuk kamu yang suka makan kuaci sebagai cemilan dikala gabut. Sekarang kamu harus mengetahui apa saja manfaat kuaci bagi kesehatan tubuh. Dengan begitu, kamu bukan hanya sekedar makan saja.

Manfaat Kuaci Bagi Kesehatan Tubuh

1. Kesehatan reproduksi

Menjaga Kesehatan Reproduksi
Menjaga Kesehatan Reproduksi | Source

Manfaat kuaci bagi kesehatan tubuh yang pertama adalah dapat menyeimbangkan hormon reproduksi. Karena bunga matahari atau kuaci ini adalah sumber dari fitoestrogen yang baik. Dimana fitoestrogen merupakan metabolit nabati yang mirip struktur dan fungsinya seperti hormon, seperti testosteron dan estrogen.

Sering Makan Mi Instan? Siap-Siap Hadapi Dampak Kesehatan Menegerikan Ini!

2. Menyehatkan kulit

Manfaat Kuaci Untuk Menyehatkan Kulit
Manfaat Kuaci Untuk Menyehatkan Kulit | Source

Kuaci mengandung vitamin E yang sangat berkhasiat bagi kesehatan kulit. Dan mengandung magnesium yang bermanfaat untuk mencegah penuaan. Masalah jerawat juga akan terhindarkan lho dengan mengkonsumsi kuaci. Kuaci mengandung asam lemak esensial yang bertugas pembentukan elastin dan kolagen, membuat jaringan kulit menjadi lembut.

3. Manfaat kuaci untuk mengatasi hipertensi

Mengatasi Hipertensi
Mengatasi Hipertensi | Source

Kandungan kuaci mampu untuk mengatasi masalah hipertensi. Kebutuhan magnesium pada tubuh akan dipenuhi hampir 30 persen dengan mengkonsumsi setidaknya seperempat gelas kuaci.

Penyakit Darah Tinggi Karena Sering Marah-Marah, Apa Benar?

Dimana magnesium bermanfaat untuk menyelaraskan tekanan darah dan ekstrolit. Dengan begitu, gejala hipertensi akan segera teratasi.

4. Terhindar dari penyakit kanker

Terhindar Dari Penyakit Kanker
Terhindar Dari Penyakit Kanker |Source

Selenium yang terkandung di dalam biji bunga matahari, berguna untuk memusnahkan sel kanker, selenium, dan ampuh untuk memperbaharui sel DNA yang sebelumnya rusak karena obat-obatan atau penyakit tertentu. Dengan mengetahui manfaat kuaci dan mengkonsumisnya dengan teratur, maka perkembangan sel kanker pun akan tak bisa berlanjut.

5. Menurunkan berat badan

Menurunkan Berat Badan Dengan Makan Kuaci
Menurunkan Berat Badan Dengan Makan Kuaci | Source

Berat badan merupakan masalah rumit bagi mereka yang ingin diet. Nah, ternyata dengan mengkonsumsi kuaci dapat menurunkan berat badan juga lho. Di dalam biji bunga matahari ini merupakan cemilan yang tinggi serat dan rendah akan kalori. Sehingga akan membuat perut terus terjaga kenyang, mengatur rasa lapar, dan melancarkan pencernaan.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Nah, itulah 5 manfaat kuaci yang dapat kamu rasakan bagi kesehatan tubuhmu. Memang cemilan ini selain bermanfaat bagi tubuh, rasanya juga enak. Jadi mimin rasa, hanya sedikit orang yang tidak menyukai cemilan yang satu ini.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.