Inilah yang Akan Terjadi Pada Tubuh Manusia, Jika Pindah Ke Mars

in
Mars

Segelintir orang di muka bumi ini memang sedang terobsesi untuk mencari tempat tinggal selain bumi. Nah, kabarnya planet yang paling hampir mirip dengan bumi adalah mars. Mars diklaim memiliki struktur yang hampir sama dengan bumi,

Nah, bayangkan jika umat manusia bermigrasi ke mars. Dampak apa yang terjadi bagi tubuh manusia?

3 Hal yang Bakal Terjadi Pada Tubuh Manusia, Jika Pindah Ke Planet Mars


1.Tulang Manusia Akan Semakin Rapuh

Menurut penelitian, gaya gravitasi di mars hanya sepertiga dari gaya gravitas di bumi. Hal ini membuat seseorang mampu lompat lebih tinggi dibanding di bumi. Sayangnya, tulang manusia akan lebih rapuh karena perubahan gaya gravitasi dari bumi ke mars.

Tulang manusia akan merenggang dan memanjang tapi semakin rapuh. Meskipun begitu, manusia memiliki kemampuan adaptasi yang mungkin bisa bertahan akan perubahan tersebut.

2.Paparan Radiasi Membuat Mutasi DNA

Bumi kita memiliki medan magnet yang mampu menangkal paparan radiasi yang masuk dari luar. Sementara, medan magnet milik mars terbilang belum cukup kuat untuk menangkal radiasi.

Kira-kira paparan radiasi yang akan diterima adalah sekitar 500 milisievert setiap tahunnya. Angka ini merupakan 10 kalinya ambang batas radiasi maksimal yang diterima tubuh manusia.

Selain itu, efek samping radiasi tersebut dapat menyebabkan kanker khususnya leukimia.

3.Muncul Warna Kulit Baru

Mungkin saja, karena paparan radiasi kulit manusia bisa berevolusi untuk menciptakan warna kulit baru. Manusia menggunakan melanin untuk memberikan pigmen warna di kulit dan rambut.

Seiring, radiasi yang diterima tubuh. Pigmen warna tersebut memungkinkan menciptakan warna baru karena perbedaan tempat.

5/5 (2 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Mentor

Channabeck Sutansyah

Editor in Chief di Bebaspedia. Harvest Moon menjadi game pertama dan terfavorit yang pernah sama mainkan.