Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Mudah dengan Bahan Dapur

in ,
Mengatasi Wajah Bopeng | Tribunnews

Penyesalan memang selalu datang di akhir, jika di awal itu namanya pendaftaran. Ya begitulah yang dialami sebagian orang ketika ia bercermin, melihat lubang-lubang di wajahnya akibat bekas jerawat. Menyesal, mengapa saat jerawat meradang malah usil dipencet-pencet.

Untung saja, alam menyediakan obat dan solusi terkait hal itu. Yap, bahan-bahan alami tanpa campur kimia bisa menjadi alternatif memuluskan kembali wajah-wajah berlubang. Selain terjangkau, bahan-bahan ini selalu ditemukan di dapur rumahmu.

Tomat dan Mentimun

Tomat dan Mentimun | Akurat.co

Kedua bahan ini pun dipercaya memiliki khasiat untuk menghaluskan kulit wajah. Bahkan mengkonsumsinya secara rutin pun bisa bermanfaat bagi kulit. Untuk dijadikan masker, caranya cukup simple dan mudah.

Haluskan kedua bahan secara bersamaan dengan blender lebih baik. Kemudian oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin tiga kali dalam seminggu.

Lidah Buaya

Lidah buaya | Kompas Lifestyle

Selain dikenal sebagai bahan alami untuk mengatasi permasalahan rambut, ternyata lidah buaya juga memiliki khasiat untuk wajah. Sebagai pengobatan jerawat bahkan merawat kulit wajah pun, lidah buaya mampu mengatasi itu.

Penggunaannya pun cukup mudah. Kupas kulit lidah buaya, dan oleskan cairan gel lidah buaya ke wajah secara merata, terutama pada bagian yang bopeng. Lalu diamkan kurang lebih selama 30-50 menit hingga mengering. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

Jeruk Nipis dan Madu

Madu dan Jeruk nipis | dermeva.com

Jeruk nipis dari dulu dipercaya dan ampuh menghilangkan jerawat serta minyak berlebih pada wajah. Dipadukan dengan madu, khasiatnya bisa memuluskan wajah kembali akibat bopeng.

  1. Ambil satu sendok perasan jeruk nipis.
  2. Ambil satu sendok madu.
  3. Campurkan keduanya.
  4. Tambahkan gula pasir sebanyak satu sendok teh.
  5. Kemudian aduk sampai rata.

Oleskan secara merata sambil dipijat-pijat halus pada wajah, diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Sebelum menggunakan bahan ini, pastikan wajah sudah bersih dari bekas make up atau krim yang lainnya.

Lakukan secara rutin selama 2-3 kali seminggu.

Tinggalkan Balasan