4 Alasan Mengapa Oke-Oke Saja Jika Memiliki Teman Yang Itu-Itu Saja

in
Teman yang itu-itu saja
Gettyimages 143479441

Berikut adalah 4 alasan utama mengapa oke-oke saja jika kita memiliki teman yang itu-itu saja.

Memang, memang. Wajar apabila kita selalu ingin memiliki teman baru. Karena teman baru adalah wajah baru yang mungkin saja, memiliki visi / pandangan yang juga lebih segar (fresh) daripada teman-teman kita yang lama atau itu-itu saja.

Tapi kalau mungkin kamu adalah salah satu tipe yang susah untuk mencari dan memiliki teman baru, gak masalah juga. Toh memiliki kumpulan teman yang itu-itu saja (satu geng), justru memiliki banyak keuntungannya loh.

Dan berikut 4 alasan utamanya mengapa oke-oke saja bagi kita jika hingga kini (baca: sudah “tua”) memiliki teman yang sama atau itu-itu saja.

1. Sudah Paham Banget Satu Sama Lain

Alasan pertama mengapa oke-oke saja bagi kita untuk memiliki teman yang itu-itu saja, tentunya adalah alasan ini.

Ya tidak seperti orang / teman baru yang harus memulainya dari awal lagi. Teman lama nan itu-itu saja tentunya sudah paham satu sama lainnya.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Cara Jitu Menghadapi Teman Yang Selalu Bergantung Ke Kita

Mau itu baik, buruk, kita sedang kesal, susah, gembira, mereka sudah tahu dan kita juga sudah tahu, kalau mereka sedang merasakan demikian. Istilahnya sudah klik nan satu hati.

2. Bisa Diandalkan Ketika Dibutuhkan

Memang sih ada teman baru yang modelnya langsung friendly. Tapi tetap saja dia gak akan seperti teman itu-itu saja kita tersebut.

Teman yang sudah lama tersebut, dijamin akan jauh lebih gesit ketika kita membutuhkan dirinya. Alias, “gak pake lama”.

3. Akan Meluangkan Waktu Bagi Kita

Nah ini gue pribadi pernah mengalami. Jadi gak ada angin, gak ada hujan. Tiba-tiba salah satu teman SMA, mendadak menelpon dan main ke rumah gue bentar. Bahkan dia men-traktir sarapan pagi.

Dan memang gue dan dia ini lumayan dekat pas SMA. Sering main ke rumah untuk main PS2 bareng kala itu. Nah inilah contoh yang namanya teman “bener”. Dan juga, contoh mengapa sekali lagi, oke-oke saja jika kita terus memiliki teman yang itu-itu saja.

ARTIKEL TERKAIT •
Friendzone Menjadi Lovezone, Ini 5 Cara Mengubah Kondisinya!

4. Terasa Jauh Lebih Aman dan Nyaman

Tentunya bukan? Pokoknya terlepas kita memiliki satu atau kelompok teman baru yang juga super friendly dan bahkan, salah satunya anggota SATPOL-PP.

Tetap saja rasanya jauh lebih aman dan nyaman jika bersama dengan teman kita yang lama dan itu-itu saja. Karena ya merekalah yang sudah memahami kita, tahu bagaimana buruk-baik kita, pokoknya udah gak canggung deh.

Dan apabila kita dan dia sedang dalam keadaan berbahaya, walau ia gak bisa berkelahi pun, rasanya kita merasa aman (secure) saja. Karena kita sudah terlanjur percaya dan sayang banget dengan dia.

Jadi guys, sekali lagi gak usah minder kalau kelompok teman kamu hingga bangkotan sekarang masih yang itu-itu saja. Justru teman yang itu-itu saja, jauh lebih memilki manfaat positinya.

Tapi bukan disini gue melarang untuk berteman atau memiliki kelompok teman baru lagi ya. Silahkan saja dengan yang baru, tapi jangan lupakan mereka yang lama dan yang itu-itu saja, yang mana selalu setia, siap, dan sayang banget denganmu itu.

Berikan Nilai Untuk Konten ini