5 Hal Yang Diharapkan Mertua Dari Menantu

in , ,
Suami Istri Mertua https://www.ruangmuslimah.co/
Suami Istri Mertuahttps://www.ruangmuslimah.co/

Bagi kalian yang mungkin sebenatar lagi akan menikah dan memiliki mertua, harus simak baik-baik ya, hal apasajakah diharapkan mertua dari calon pendamping anaknya.

Merebut hati calon mertua terkadang lebih sulit, dibandingkan mendapatkan hati anaknya alias pujaan hati kita.

Jangan lupa baca ini

Nah! jangan dulu berburuk sangka kepada calon mertua, apa lagi sikap dinginnya itu terhadap kita, cobalah pahami terlebih dahulu. Bahwa, setiap orangtua pasti menginginkan pendamping yang baik bagi anak kesayangannya.

Sikap dingin calon mertua, bisa jadi karena mereka berusaha mengenal kita lebih dalam. karena setiap mertua punya ekspektasi sendiri tentang calon menantunya.

Menjadi menantu idaman mertua?

Untuk memenangkan hati calon mertua, yuk sama-sama cari tau. Hal apa sajakah yang diharapkan mertua dari calon menantunya.

1. Bertanggung jawab

622604 620
bertanggungjawab https://cantik.tempo.co/

Kebanyakan mertua mengharapkan bahwa, the next lady ini melaksanakan tanggung jawab dan tugas-tugasnya didalam rumah tangga.

Mulai urusan dapur, rumah tangga dan anak-anak, ia berharap calon menantunya bisa mengatur rumah tangganya dengan penuh dedikasi dan perhatian.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Cara Baik Memarahi Anak Tanpa Mengurangi Kasing Sayang

2. Dia mungkin suamimu, tapi juga anakku

2434632
Dia mungkin suamimu, tapi juga anakku https://inilah.com/

Bagi ibu mertua, anak tetap akan jadi anak selamanya. Maka ia berharap sekalipun sudah menikah, kita harus memberikan kesempatan pada suami untuk menghabiskan waktu dan memberikan perhatian juga untuk ibunya.

3. Perlakukan seperti keluargamu

Kriteria Menantu Wanita Idaman Para Mertua
Kriteria Menantu Wanita Idaman Para Mertua https://simomot.com/

Bagi calon mertua, keluarganya adalah keluarga baru kit. Sehingga apapun yang kita lakukan dan katakan tentang keluarga baru ini harus dilakukan dengan penuh kebanggaan dan perhatian seperti keluarga kita sendiri.

Jangan membanding-bandikan keluarga kita dengan keluarnya calon mertua, apa lagi sampai membangga-banggakan keluarga kita sendiri dalam segala hal.

4. Membahagiakan anaknya

Mama Mertua 3
Mama Mertua https://id.theasianparent.com/

Maka setiap ibu mertua sudah pasti jelas, “menuntut” kita sebagai calon pendamping anaknya untuk bisa membahagiakan buah hatinya.

Walaupun sesekali pasti ada perselisihan dan perbedaan pendapat dalam pernikahan. Oleh karena itu, ada baiknya untuk menjaga pertengkaran ini agar tetap dalam keluarga bahagia.

5. Menjaga kehormatan keluarga

Family Is A Priceless Treasure...
Family Is A Priceless Treasure https://kreativv.com/

Yang terkahir ini, selain menghormati anggota keluarga mertua, kita juga diharapkan untuk bisa menjunjung tinggi kehormatan keluarga mertua dan keluarga kita di depan orang lain.

ARTIKEL TERKAIT •
Gagal Menikah Meski Sudah Lama Pacaran? Intip Penyebabnya!

Contoh, mungkin saja bertengkar di rumah dengan suami, tetapi ibu mertua berharap masalah internal keluarga ini tidak akan bocor ke telinga orang lain.

Itulah beberapa penjelasan diatas, tentang hal yang diharapkan mertua dari menantu. Semoga bermanfaat.

Berikan Nilai Untuk Konten ini