menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Life Asmara Pasangan Ketahuan Selingkuh? 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan

Pasangan Ketahuan Selingkuh? 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan

Pasangan Ketahuan Selingkuh 5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan
Pasangan Ketahuan Selingkuh 5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan

Tentunya semua orang menginginkan pasangan yang setia sampai akhir hayat menjemput. Namun sayangnya tak sedikit hubungan yang dijalani dengan adanya campur tangan orang ketiga. Pastinya kamu tidak ingin melihat dengan mata kepala sendiri pasangan kamu ketahuan selingkuh.

Walaupun terasa sakit dan sulit menerimanya, namun kamu harus tetap tenang menghadapinya. Jangan melakukan hal gegabah, yang mana malah akan berdampak buruk bagi diri sendiri. Berikut 5 hal yang harus kamu lakukan jika si doi ketahuan selingkuh.

1. Mencari informasi sebanyak mungkin

Mencari Tahu Semua Informasi
Mencari tahu informasi sebanyak mungkin | tribunnews.com

Hal yang pertama kali harus kamu lakukan saat dia ketahuan selingkuh ialah mencari informasi sebanyak mungkin tentangnya. Informasi ini nantinya akan menjadi pertimbangan bagi kamu, apakah hubungan tersebut ingin dilanjutkan atau memilih mengakhirinya.

Informasi yang harus kamu cari bisa tentang sudah berapa lama mereka berhubungan, apa saja yang sudah mereka lakukan, atau apakah kini mereka masih ada hubungan mesra. Carilah informasi sevalid mungkin, hindari prasangka menduga-duga, agar tidak terjadi kesalahpakahaman.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Tips Buat Pasangan Mau Terbuka Tanpa Harus Memintanya Langsung

Baca Juga: 3 Alasan Utama Kenapa Pasangan Selingkuh

2. Membuat jarak

Menjaga Jarak Jika Pasangan Ketahuan Selingkuh
Menjaga jarak | harianjogja.com

Tentunya saat kamu mengetahui dia berselingkuh, hatimu seketika sakit dan tidak ingin bertemu dengannya lagi. Oleh karena itu, menjauhlah darinya untuk sementara waktu, biarkan kamu menyendiri terlebih dahulu untuk menenangkan hati dan pikiran.

Jika kamu tetap dekat dengannya, yang ada hanya akan membuatmu tidak mampu berpikir dengan jernih dan sulit mengendalikan emosi.

3. Curhat dengan orang yang kamu percaya

Curhat Dengan Orang Yang Dipercaya
Ngobrol dengan orang yang dipercaya | beautynesia.id

Curhat dengan seseorang yang sudah mengenal kamu luar dan dalam pastinya akan membuat dirimu menjadi lebih tenang setelah mengetahui doi ketahuan selingkuh. Misalnya dengan anggota keluarga atau sahabat.

Jika kamu memendamnya sendirian, hanya akan membuat kamu sulit untuk bangkit dan bisa-bisa semakin terpuruk. Bisa saja kamu akan mendapat dukungan moril berupa semangat atau nasehat untuk apa yang akan kamu lakukan kedepannya.

Baca Juga: 5 Bukti Orang Yang Selingkuh Darimu Akan Menyesali Perbuatannya

4. Kalau ingin menangis, jangan ditahan-tahan

Kalau Menangis Jangan Ditahan Tahan
Kalau menangis jangan ditahan-tahan | sindonews.com

Menangis bukan menandakan kalau kamu makhluk yang lemah, akan tetapi dengan menangis kamu bisa melepaskan semua ketegangan dalam diri setelah tahu orang yang selama ini bisa kamu percaya, namun malah tega mengkhianatimu.

ARTIKEL TERKAIT •
Jika Ada Laki-Laki yang Bilang Kamu Nggak Menarik, Maka Ingatlah 5 Hal Ini

Menangis juga dapat menyelesaikan masalah dengan lebih realistis. Menahan untuk menangis hanya akan membuat kepala menjadi sakit.

5. Buatlah keputusan

Buatlah Keputusan Jika Pasangan Ketahuan Selingkuh
Buatlah Keputusan |bola.com

Setelah semua langkah di atas telah kamu lakukan, yang terakhir buatlah sebuah keputusan. Namun, sebelum itu pikirkan baik-baik, jangan sembarang memutuskan. Karena jika kamu melakukannya, kemungkinan kamu bisa menyesal di kemudian hari.

Baca Juga: Pasangan Selingkuh, Haruskah Bertahan?

Putuskan apakah kamu ingin mengakhiri hubungan tersebut atau tetap mempertahankan dan berusaha memperbaiki hubungan yang telah rusak tersebut.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks