Pasangan Ngambek? Bagaimana Cara Memujuknya?

in ,
Cara membujuk pasangan ngambek
Cara membujuk pasangan ngambek

Setiap hubungan asmara pasti akan selalu diterpa berbagai masalah. Walalupun kamu sedang berpacaran atau telah menikah. Sering terjadi disaat hubungan ada masalah, pasti ada salah satu diantara kalian yang ngambek. Kalau dia sudah ngambek apa yang harus kamu lakukan?

Mengapa dia merajuk?

Sebelum mengetahui bagaimana cara memujuknya, kamu harus selidiki apa yang menyebabkan dia jadi seperti itu. Kemungkinan pasangan ngambek dikarenakan beberapa sebab, seperti.

#Cemburu

Cemburu merupakan sebab umum mengapa pasangan bisa ngambek. Dia cemburu karena ada seseorang yang mencoba menggodamu atau kamu yang menggoda orang lain. Seperti rekan kerja, teman lama, atau mantan pacar.

#Tidak mendapatkan apa yang dia inginkan

Sebenarnya dia menginginkan sesuatu darimu, tetapi kamu tidak memberikannya. Contohnya, hari ini adalah hari ulang tahunnya. Dia menginginkan hadiah ulang tahun mobil, namun kamu tidak mengabulkan permintaannya. Tentu akan membuatnya ngambek.

Mengapa Kamu Tidak Boleh Menjalin Cinta Dengan Sahabat Sendiri?

#Ada orang lain yang lebih unggul dari dirinya

Terkadang dia akan ngambek untuk mendapatkan perhatian darimu. Dan adakalanya dia juga bisa merajuk disaat ada orang lain yang lebih unggul daripada dirinya. Contohnya disaat reuni teman SMA, dia melihat teman lamanya menggunakan gaun yang lebih bagus daripada yang ia kenakan. Nah, tugas kamu disini adalah mengobati perasaannya dengan menenangkannya dan selalu ada di sisina.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Manfaat Hebat Yang Akan Didapatkan Saat Memeluk Pasangan

Bagaimana cara memujuknya

Nah setelah kamu mengetahui apa sebab dia bisa ngambek. Dan sekarang adalah bagaimana cara memujuknya. Tips-tips ini bukan berupa langkah-langkah, namun hanya sebagai panduan atau tips saja.

1. Katakan hal yang sebenarnya

Coba Katakan Yang Sebenarnya
Coba Katakan Yang Sebenarnya | via https://www.solopos.com/

Menjadi hal yang menyenangkan jika mengatakan hal yang sebenarnya. Cobalah untuk mengobrol dengannya apa yang membuatnya merajuk. Apa karena sikapmu yang membuatnya jadi seperti itu. Berterus teranglah dalam suatu hubungan asmara.

Apa yang sebenarnya berlaku untukmu namun tidak berlaku untuknya. Dan begitu ia akan menganggapmu bahwa kamu sangat menyayanginya.

Ini 5 Tanda Cewek Jatuh Cinta Pada Cowok, Apa Yang Akan Dilakukannya?

2. Meminta maaflah dan bijak dalam mengambil keputusan

Effective Apologizing: How Best To Say 'i'm Sorry'
Meminta maaflah dan bijak mengambil keputusan | via https://www.indozone.id/

Memang sulit bagi kita untuk meminta maaf. Namun hal tersebut bukan berarti kita kalah, tapi kita lebih baik mengalah demi situasi yang lebih kondusif. Dalam kondisi seperti ini, kamu harus bijak dalam mengambil keputusan.

Cobalah cari cara memujuknya yang tidak membuatnya tambah ngambek. Dengan begitu, kamu akan terlihat sebagai orang yang bijak dalam mengambil keputusan.

ARTIKEL TERKAIT •
Puncak Keseriusan Pasangan Terhadap Hubungan Bisa Dilihat Dari Sikap Ini

3. Sampaikan kata-kata ‘manis’

Man Caressing Beautiful Woman In Love
Rayu dengan ucapan manis | via https://www.123rf.com/

Saat dia ngambek, cobalah untuk menghiburnya agar perasaannya agak mendingan. Contohnya seperti memanggil dia dengan sebutan yang kamu gelarkan kepadanya, seperti gendut, chubby, manja, atau lainnya. Selain itu, kamu juga bisa merayunya dengan kata-kata romantis.

Seperti, “kamu kalau lagi ngambek tambah cantik, lho.” Alamak ngebayanginnya aja udah meleleh nih hati.

4. Nyanyikan lagu untuknya

Charles Dludlu C Wj1xv2rye Unsplash
Karaoker bersama pasangan | Unsplash

Mungkin ini adalah tips yang paling manjur. Pernahkah kamu menyanyikan sebuah lagu untuknya. Jika belum pernah, nah momen ini sangat pas untuk mengobati rasa ngambeknya. Contohnya dengan mengajaknya karaoke bersama lewat aplikasi di smartphone.

Walaupun Sudah Dewasa, Kamu Juga Bisa Lho Mengalami Cinta Monyet

Hal itu tentu akan membuatnya tertawa dan tersenyum. Karena telah mendengar suara hati dari orang yang ia sayangi. Bukankah itu sangat menyenangkan? Sudah pasti, dengan begitu kamu akan melihat senyuman manis terukir di bibirnya.

Selain ke-4 tips diatas, sebenarnya masih banyak tips yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan perasaan ngambeknya. Contohnya seperti memberinya hadiah, mengajaknya liburan, dan yang lainnya. Dan ini tergantung pada kamu, yang mana yang akan kamu pilih.

ARTIKEL TERKAIT •
Ladies, Jangan Jadikan Laki-Laki Ini Sebagai Pasangan Kamu

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.