5 Cara Menghadapi Suami Pelit, Istri Wajib Tahu!

in ,
Unnamed (3)
Unnamed (3)

Permasalahan yang kerap kali muncul dalam rumah tangga adalah masalah keuangan. Hal ini sering kali memicu terjadinya pertengkaran sampai kepada perceraian.

Ada saja cobaan di kehidupan rumah tangga yang memang berliku. Misalnya saat suami menjadi pelit dan bahkan tidak mau terbuka membicarakan keuangan keluarga.

Suami pelit, Ini Tipsnya!

Lalu apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi suami pelit dan perhitungan seperti ini? Untuk mencapai tujuan tersebut, berikut beberapa tips mengatasi suami pelit dan perhitungan.

1. Diskusi dengan suami

Pasangan Berdiskusi
Pasangan Berdiskusi https://www.winnetnews.com/

Strategi yang pertama kali ini adalah dengan cara berdiskusi dari hati ke hati. Setelah menyampaikan keluh kesah Anda, ada baiknya jika Anda juga menanyakan alasan mengapa suami bersikap pelit dan perhitunga dalam keluarga. Selalu lihat permasalah yang terjadi dari sudut pandang yang berbeda.

2. Hindari emosi

Menghadapi Sikap Suami Yang Mend.original.jpegquality 90
Menghadapi Sikap Suami Yang Mend.original.jpegquality https://parenting.orami.co.id/

Tips kedua sebagai seorang istri, anda tidak boleh terlalu emosi dalam masalah keuangan. Meskipun keluarga sedang dilanda masalah keuangan.

Sebagai seorang istri, selalu tanamkan pada pikiran Anda mungkin suami bertindak seperti itu karena ada alasan tertentu yang memang bertujuan untuk kebaikan keluarga Anda.

ARTIKEL TERKAIT •
Ingat, 5 Masalah yang Tidak Pantas Diributkan Pasangan yang Sudah Lama Menikah

3. Tuliskan rincian kebutuhan

The Rich Young Couple
The Rich Young Couple https://www.aturduit.com/

Tuliskan rincian kebutuhan dalam rumah tangga secara detail dan diberikan kepada suami. Rincian tersebut bisa membuka wawasan suami Anda tentang ke mana saja uang dihabiskan untuk keluarga.

4. Berikan lebih banyak perhatian

Unnamed 2
Unnamed https://www.dream.co.id/

Cobalah untuk lebih perhatian kepada suami, sebagai seorang istri harus memahami dengan jelas bahwa uang tidak dapat membeli perasaan, dan hal-hal berkaitan dengan materi hanya berumur pendek. Hal ini siapa tahu bisa melunakkan perasaan suami yang pelit.

5. Introspeksi Terhadap Masa lalu

Photography Of Woman Sitting On Chair Near Window 761882 38fae744db9b48fb1471f564d0913ef2 600x400
Photography Of Woman Sitting On Chair Near Window https://www.idntimes.com/

Cobalah untuk mengingat kembali terhadap masa lalu, apakah suami anda pelit sejak dari awal pernikahan? Atau tiba-tiba berubah menjadi Pelit? Mungkin saja Anda pernah melakukan kesalahan atau ada kejadian di masa lalu yang membuat sang suami harus bersifat seperti itu.

6. Ajak suami belanja bersama

Hipwee 02 2 750x422 1
Ajak suami belanja bersama Hipwee https://www.hipwee.com/

Pergi berbelanja bersama juga efektif, untuk menghabiskan waktu berdua dan kembali memulai hubungan romantis untuk sepasang suami istri. Selain itu, dengan berbelanja bersama, setiap individu juga bisa mengetahui mana kebutuhan masin-masing dan mana kebutuhan yang dapat digunakan untuk bersama.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Cara Yang Istri Bisa Lakukan Untuk Menyambut Suami Pulang Kerja

Itulah beberapa penjelasan tentang cara menghadapi suami pelit dan perhitungandiatas, jika tanda-tanda diatas ada pada suami anda cobalah dengan strategi komunikasi baik dan utamkan prioritas dalam rumah tangga. Semoga bermafaat.

baca juga

Berikan Nilai Untuk Konten ini