Cara Alami Membersihkan Selangkangan yang Berwarna Gelap

in
Ilustrasi Selangkangan
Ilustrasi Selangkangan

Bagaimana perasaanmu saat memiliki selangkangan atau pangkal paha yang berwarna gelap? Pasti tidak percaya diri kan? Oleh karena itu kamu harus melakukan perawatan tersendiri pada bagian tersebut agar terlihat cerah dan enak dipandang.

Penyebab selangkangan berwarna gelap adalah karena lecet, tidak seimbangnya hormon, atau gesekan akibat pakaian yang ketat. Lantas, bagaimana cara membuat pangkal paha berwarna cerah kembali? Tidak perlu menggunakan obat-obatan yang mahal dan belum jelas kekhasiatannya.

Terdapat cara alami untuk mengembalikan warna selangkangan menjadi cerah. Simak penjelasannya dibawah ini.

#Memanfaatkan tanaman lidah buaya

Manfaat Lidah Buaya
Lidah buaya untuk mencerahkan area pangkal paha | Wowkeren.com

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan warna gelap pada selangkangan adalah dengan memanfaatkan tanaman lidah buaya. Di bagian dagingnya, bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lembab dan di dalamnya terdapat kandungan zat aloin yang dapat mencerahkan bagian selangkangan.

Cara penggunaanya juga sangat mudah, kamu bisa mengupas lidah buaya menjadi beberapa bagian. Kemudian mengolesnya ke bagian area kulit yang gelap.

#Mengkonsumsi gula

Gula Pasir
Gula pasir untuk mencerahkan selangkangan | Tribunnews.com

Selain tanaman lidah buaya, ternyata gula mampu membeersihkan area pangkal paha yang gelap. Tentunya gula sangat mudah kamu dapatkan. Dalam hal ini, gula bermanfaat untuk mengeksfoliasi kulit untuk mengangkat sel kulit mati.

Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan gula dan madu seperlunya, lalu aduk secara merata. Dan langsung dioleskan ke bagian pangkal paha kamu yang gelap.

#Mengaplikasikan kentang

Kentang
Manfaat kentang untuk mencerahkan kulit tubuh | Republika.co.id

Untuk cara terakhir, kamu bisa mengaplikasikan kentang untuk mencerahkan kulit di area selangkangan. Di dalam kentang terdapat kandungan enzim yang bermanfaat mengembalikan warna kulit yang hitam.

Cara mengaplikasikannya kamu cukup memotong kentang sesuai dengan ukuran yang diperlukan. Kemudian usapkan ke bagian area pangkal paha yang gelap. Tunggu sekitar 15-20 menit sebelum membilasnya menggunakan air bersih.

Nah, diatas adalah bahan alami yang bisa kamu gunakan. Ketiga bahan tersebut pun merupakan bahan dapur yang sangat mudah kamu dapatkan. Lakukan secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang baik. Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari ya. Hehehehe apaan tu.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.