Tiga Konsep Dasar Cara Menghangatkan Tubuh

in
Images (14)

Dalam lingkungan yang sedang berada pada suhu tingkat rendah, baik karena memang bagian bumi yang beriklim dingin, atau hujan yang masif pada daerah tropis, tubuh kita pasti akan merasakan dingin yang maha; dingin yang menusuk.
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi rasa dingin ini, namun, sebenarnya hanya ada tiga konsep dasar dalam hal ini, apa saja hal tersebut, mari kita bahas:

1. Membuat Tubuh Tetap Beraktivitas

Jika dalam keadaan dingin tetapi kita hanya berdiam diri maka yang ada tubuh kita akan menjadi kaku dan akan dengan cepat membeku
Maka ada beberapa cara agar membuat tubuh kita tetap hangat dengan beraktivitas;

Melakukan Gerakan Pemanasan

Guna meningkatkan suhu tubuh, kita tentu bisa dengan mudah melakukannya dengan melakukan gerakan-gerakan sederhana seperti yang kita lakukan sebelum melakukan olahraga, seperti lari di tempat dan lain sebagainya.

Makan dan minum

Selain beraktifitas fisik, kita juga bisa memicu aktifitas metabolisme yakni dengan makan dan minum, makan dan atau minum dapat membuat organ dan sistem pencernaan kita bekerja, hal tersebut dapat meningkat suhu tubuh.

  • Makanan berlemak

Lebih diutamakan dikonsum saat kita sedang kedinginan, karena makanan berlemak memungkinkan dicerna lebih lama, hal tersebut dapat membuat suhu tubuh kita meningkat lebih lama juga.

  • Minum dan makanan hangat atau panas

Minum dan makanan hangat atau panas
Sudah barang tentu makanan dan atau minuman hangat dapat membantu meningkatkan suhu tubuh saat kita kedinginan.

Mengobrol

Selain hal-hal diatas, mengobrol juga dapat meningkatkan suhu tubuh, dengan mengobrol kita bisa membuat mulut dan otak tetap bekerja, kita bisa menciptakan kehangatan dari obrolan yang kita lakukan, terlebih berbicara dengan pasangan, keluarga dan atau teman dekat.

2. Mempertahankan Suhu Normal Tubuh

Untuk mengatasi suhu dingin, kita tak hanya harus meningkatkan suhu tubuh, tapi kita harus mempertahankan suhu tubuh yang ada, bagaimana caranya, mari kita bahas:

Kenakan Pakaian Tambahan

Mengenakan baju berlapis, atau sarung tangan, atau syal dan lain sebagainya tentu mampu membuat suhu tubuh kita yang ada tetap bertahan dan terikat bersama kita, dan kita tak akan terlalu merasakan dingin lagi.

Berada Pada Dekat Sumber Panas

Kita juga bisa memanipulasi suhu ruangan dengan menyalakan sumber panas seperti menyalakan bakaran guna menciptakan api, kita tentu bisa merasa lebih hangat berada pada tempat yang demikian.

3. Membuat Kita Selalu Berfikir

Berhitung

Dengan membuat otak kita bekerja, seperti menghitung dan lain sebagainya, kita bisa mempertahankan bahkan meningkatkan suhu tubuh, apabila kita sedang menghadapi suatu tantangan untuk menyelesaikan sesuatu, termasuk misalnya berhitung, suhu tubuh kita cenderung akan meningkat.

Mengenang Memori Indah

Suatu studi menemukan bahwa orang yang mampu menghadirkan memori indah mampu bertahan lebih baik menghadapi suhu dingin dibanding yang tidak.

Tinggalkan Balasan

Participant

Karim

Nothing absolute

Story MakerContent AuthorYears Of Membership