Tips Perawatan Bagi Lelaki Agar Terlihat Menarik Meskipun Gak Ganteng

in
Bahan Alami Yang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah Pria
Credit Picture: Tribunnews

Untuk kalian yang masih kurang percaya diri karena merasa memiliki wajah yang jauh dari kata tampan, jangan berkecil hati, tips berikut akan membuatmu lebih percaya diri.

Yang harus dilakukan ialah hanya merawat diri, mulai dari kebersihan wajah, kebersihan kulit tubuh, bau badan sampai beberapa aksesoris yang sunnah untuk dipakai agar kharisma kalian akan terpancar.

1. Gunakan Sabun Wajah

Ilustrasi cuci muka | sindonews

Kandungan minyak pada wajah lelaki lebih banyak dibandingkan pada perempuan, oleh karena itu masalah kulit wajah justru lebih banyak diderita oleh lelaki sebenarnya. Seperti jerawat, kulit berminyak, wajah kusam, tampak lusuh, tidak segar, dll.

Nah makanya dianjurkan sebagai lelaki, tetap memakai sabun wajah agar wajah tampak bersih dan segar, bahkan meskipun kita memiliki kulit yang gelap. Asalkan bersih maka wajah kita akan nampak rupawan bukan?

Sebelumnya kalian harus bisa membedakan apa itu facial foam dan facial wash. Facial foam adalah sabun muka yang berbentuk busa, berbeda dengan facial wash yang berbentuk gel.

ARTIKEL TERKAIT •
Perempuan Lebih Cepat Dewasa Dibandingkan Pria, Mitos Atau Fakta?

Facial foam baik dugunakan untuk kulit yang berminyak dan banyak berjerawat, karena teksturnya lembut mampu mengangkat minyak dan kotoran penyebab munculnya jerawat.

Sedangkan facial wash baik digunakan untuk tipe kulit wajahnya kering, karena facial wash mampu mengontrol kelembapan kulit. Untuk facial foam kalian bisa membeli produk dari Vaseline Men atau Garnier Men, kisaran dengan harga Rp 19.000 – Rp 33.000 an.

Dan untuk facial washnya saran mimin sih pakai Nivea for Men facial wash, dengan harga sekitar Rp 20.000 an, atau jika punya uang lebih bisa gunakan Innisfree yang tea tree dengan harga sekitar Rp 150.000 an.

Sabun wajah ini cukup selama sebulan digunakan. Gunakanlah secukupnya dua kali dalam sehari, terutama malam hari ketika akan tidur.

2. Gunakan Body Lotion

Body lotion pria | kumparan

Lelaki pada umumnya lebih banyak menghabiskan waktunya di luar rumah. Aktivitas dan intensitasnya yang padat membuat kulit kita kehilangan kelembapan dan kering.

Oleh karena itu, menggunakan body lotion bagi lelaki tak kalah pentingnya. Emang cewek aja yang boleh pakai?

Penggunaan body lotion secara teratur mampu mencerahkan kulit, melembabkan kulit agar tidak kering, menghaluskan kulit, dan terhindar dari serangan langsung sinar matahari.

ARTIKEL TERKAIT •
Hal Yang Pernah Dan Kerapkali Menjadi Kebiasaan Di Kamar Mandi

Gunakan produk dari Nivea Instant White Firming Body Lotion harganya yang 200 ml berkisar Rp 30.000 an. Atau Body Lotion Vaseline Men, jika punya uang lebih bisa beli ini, harganya sekitar Rp 40.000 an.

Gunakanlah secukupnya di tangan dan kaki kalian, budget untuk lotion ini pun digunakan hingga sebulan.

3. Parfum dan Deodoran

Parfum pria | Scenbird

Urusan kulit sudah, urusan wajah sudah. Nah kali ini parfum, mimin selalu meyakini sebuah pedoman yang cukup nyentrik, yaitu “Gapapa jelek yang penting wangi”.

Parfum dan deodoran sudah menjadi barang wajib dipakai oleh lelaki, karena produksi keringat kita yang berlebih, ketiak kita pun pasti memancarkan aroma semerbak.

Gunakan deodoran dan parfum, atau gunakan parfum yang memiliki fungsi sebagai deodoran juga.

Belilah parfum dari Gatsby Urban Cologne, parfum ini harganya relatif terjangkau dibandingkan Axe atau Belagio. Gatsby Urban Cologne dibandrol dengan harga sekitar Rp 15.000 – Rp 20.000 an saja.

Gunakan ketika akan bepergian, semprotkan di leher dan di pergelangan tangan saja secukupnya. Kemudian pakai juga deodoran dari Rexona, harganya sekitar Rp 15.000 an.

ARTIKEL TERKAIT •
Ini Ciri-Ciri Cowok Berbohong Dan Suka Berselingkuh

Apalagi jika pakai deodoran krim yang sachset, ini lebih hemat lagi. Dengan harga Rp 3.500, bisa dipakai semingguan lebih. Gunakan ketika akan bepergian juga, dibarengi dengan penggunaan parfum.

4. Obat Kumur atau Mouthwash

Obat kumur | okezone

Obat kumur memberikan nafas segar dan kesehatan rongga mulut penyebab aroma napas yang tak sedap.

Kalian ngga mau kan, wajah udah bersih, kulit dah kinclong, badan dah wangi ehh pas ngomong sama do’i dia jadi ilfeel karena bau mulut kita? Berbeda dengan sikat gigi, obat kumur bisa menjangkau daerah-daerah yang tidak bisa dibersihkan dengan tuntas saat menyikat gigi.

Mulut yang bersih dan bebas plak akan menghindari kita dari bau mulut. Jika dipakai secara rutin, kebersihan mulut kita akan terjaga dan aroma napas kita yang awalnya tak sedap berangsur hilang.

Untuk mouthwash ini sih harus merogok kocek lebih dalam memang, gunakan dan belilah Total Care Moutwash, dengan harga Rp 16.500 untuk per minggunya.

Atau sekalian beli Listerin yang besar, harganya sekitar Rp 40.000 an, penggunaan Listerin ini mungkin bisa mencapai sebulan atau kurang sedikit.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Cara Melebatkan Bulu Mata dengan Bahan Alami

Menurut anjuran, gunakan sehari dua kali pagi dan malam. Sudah ada takaran yang dianjurkan kok pada tutup botol biasanya, jadi kita tak perlu bingung lagi.

5. Gunakan Jam Tangan

Pria dengan jam tangan | theawesomer

Jam tangan sudah bukan merupakan aksesoris yang hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu saja. Kini, jam tangan merupakan bagian dari gaya hidup dan mode.

Tampil elegan dan lebih menarik dengan jam tangan, selain menambah percaya diri, lelaki yang menggunakan jam tangan itu memiliki daya tarik. Menggunakan jam tangan mampu membuat penampilan kita semakin berkelas, tidak hanya terisi oleh gelang belaka.

Bahkan cukup menggunakan jam tangan saja tanpa gelang, penampilanmu sudah menarik. Pilihlah jam yang stylish, yang bisa digunakan di acara formal baik non formal.

Merawat diri itu sangat perlu karena kita hidup secara sosial. Setiap hari bertemu dengan banyak orang, berikan kesan pertama yang baik bagi orang-orang yang kita temui.

Berikan Nilai Untuk Konten ini