menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Makanan 4 Fakta Gak Enak Dari Makan Buah Durian

4 Fakta Gak Enak Dari Makan Buah Durian

Fakta gak enak makan durian

Berikut adalah 4 fakta gak enak dari makan buah durian aka duren.

Gak dipungkiri terlepas rasanya yang gak enak di hidung, uniknya, banyak dari kita yang juga suka makan buah durian.

Dan katanya sih (gue gak pernah makan ya), rasanya enak banget di lidah. Alhasil, gak heran juga jika banyak yang super ketagihan dalam mengkonsumsi duren-nya. Apalagi jika di hari Idul Fitri aka Lebaran.

Tapi tahu gak sih? Terlepas dari hal-hal yang enak tersebut, banyak juga hal-hal yang gak enak yang bisa kita dapatkan apabila kita keseringan melahapnya loh!

Dan berikut adalah 4 fakta fak enak dari makan buah durian tersebut.

1. Bisa Menaikkan Berat Badan Dengan Cukup Signifikan

Fakta gak enak dari menyantapnya yang paling pertama, gak lain dan gak bukan adalah bisa menaikkan berat badan kita dengan cukup signifikan.

Mengapa demikian? Karena, makan 1 buah durian dengan berat 1 kg, sama saja dengan memasukkan 1350 kalori ke dalam tubuh kita. WOW 1350! Pantes aja langsung “endud”.

2. Jantung Berdebar-Debar

Durian mengandung alkohol dan lemak tak jenuh yang mana, apabila kita makan terus-terusan, bisa mengakibatkan detak jantung berdetak lebih cepat.

Nah, kondisi akan kian parah jika kita menderita penyakit jantung. Oleh karenanya, gak heran jika seluruh dokter melarang kita untuk makan buah durian kalau misalkan kita sedang sakit atau memiliki riwayat jantung.

3. Sakit Pankres

Menurut Dr. Inge Permadhi, SpGK yang praktek di Rumah Sakit Siloam, makan durian yang terlalu matang, akan memicu terjadinya lelah bahkan, sakit pancreas.

Hal ini karena, durian yang terlalu matang tinggi kandungan alkohol-nya. Dan seperti kita tahu, konsumsi apapun yang tinggi alkohol-nya, akan membuat pankreas semakin kerja keras bahkan, sulit untuk memproduksi insulin yang dibutuhkan tubuh.

4. Pemicu Diabetes

Ya terlalu sering, faktanya bisa memicu diabetes. Hal itu dikarenakan tingginya kadar sukrosa, fruktosa dan glukosa yang ada di dalam durian, yang mana dapat langsung meningkatkan kadar gula di dalam darah.

Makanya gak heran jika penderita diabetes, dilarang juga untuk menikmatinya Semoga pembahasannya bermnafaat!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks