4 Jenis Minuman Yang Biasanya Menjadi Teman Makan Kita

in
4 Jenis Minuman Teman Makan
Air Putih

Minum tentunya dibutuhkan setiap kali kita sedang atau selesai makan. Wajar. Minum fungsinya untuk melancarkan jalur laju makanan ke dalam sistem pencernaan kita.

Dan kalau kita perhatikan, orang-orang kerap memiliki selera sendiri dengan minuman yang diminumnya ketika makan. Dan wajar memang. Karena masing-masing orang punya selera berbeda-beda.

Namun kalau gue perhatiin lagi, biasanya dari semua jenis minuman, 4 tipe minuman ini sih yang sering diminum banyak orang.

1. Teh

Mau manis atau tawar, the kerap dijadikan pelepas dahaga setelah makan. Umumnya, setelah makan makanan pagi seperti roti.

Atau terkadang juga, sebagai teman makanan kecil seperti cracker (biskuit).

2. Kopi

Hampir sama seperti teh, kopi juga kerap dijadikan minuman teman makan pagi. Apalagi bagi pria-pria dewasa. Kalau tidak minum kopi di pagi hari, rasanya mood berantakan banget.

Teman makannay pun bervariasi. Bisa untuk teman makan roti, biskuit, atau yang goreng-gorengan sekalipun.

3. Minuman Ringan

Atau kalau sebutan kerennya, soft drink. Walau kalau dipikir minuman ini adalah pilihan yang aneh banget, tapi faktanya, banyak bukan orang yang meminum minuman ini ketika sedang makan?

ARTIKEL TERKAIT •
Soda Bisa Meledak Jika Disimpan Dalam Freezer

Apalagi kalau makan di restoran cepat saji (fast food). Sebenarnya ada positif dan negatifnya makan dengan minum soft drink. Kerugian tentunya banyak. Kamu bisa cari sendiri di berbagai situs kesehatan.

Positifnya? Soft Drink memiliki kadar gula yang berkali-kali lipat. Sehingga bisa langsung mengenyangkan perut walau makanan tidak habis kita makan. Cocok sih bagi kamu yang ingin diet tapi gak mau terlalu banyak makan junk food.

4. Air Putih

Yap. Minuman mana lagi bukan yang paling banyak diminum kalau bukan minuman simpel ini?

Selain murah dan gampang didapat, air putih / mineral jauh lebih menyehatkan bagi tubuh apalagi, sistem pencernaan. Karena hanya mengandung mineral dan tidak mengandung ini dan itu, proses penyerapan ke tubuhnya pun, juga jauh lebih gampang.

Jadi gak heran jika air biasa ini masih difavoritkan sebagai teman santap-santap kita. Dari keempat ini, kamu biasanya minum apa setelah makan guys?

Berikan Nilai Untuk Konten ini