5 Jenis Lauk Yang Paling Sering Kita Gunakan Ketika Makan Nasi Padang

in
Nasi Padang
Nasi Padang

Berikut adalah jenis lauk yang paling sering kita gunakan ketika sedang makan Nasi Padang.

Siapa sih yang gak suka makan nasi padang? Rasa dan aromanya yang sangat khas, kerap sukses membuat kita ngiler dan lahap sendiri ketika memakannya.

Apalagi ditambah sambel, wah makin MAKNYUS! Nah kalau kita sering perhatikan, banyak banget jenis lauk yang bisa kita pilih untuk makan nasi padang nya. Namun dari sekian banyak lauk yang ada, berikut adalah 5 yang sering kita gunakan.

1. Rendang

Yap pastinya adalah jenis lauk ini yang langsung terngiang di kepala atau terucap dari mulut ketika melihat pembahasan ini.

Dan memang gak salah. Karena rendang dan Nasi Padang adalah 11-12. Selain sama-sama berasal dari provinis yang sama, juga lauk daging dengan bumbu racik khas nya ini, memang terasa cocok banget sebagai teman makan nasi-nya.

Saking lezat dan simpel-nya, banyak orang (termasuk gue) yang ketika makan nasi padang, ya pakai rendang dan kremes bumbunya itu saja. Simpel, enak, kenyang.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Makanan Khas Indonesia Yang Harganya Sangat Mahal di Selandia Baru

2. Telur Dadar Padang

Walau judulnya sama-sama telur dadar. Tapi jangan salah! Telur dadar lauk nasi padang beda dengan telur dadar pada umumnya.

Teluru dadar padang  jauh lebih garing (crispy) dan jauh lebih tebal. Ketebalannya, difaktori isinya yang terdiri dari: Tepung, daun bawang, dan kelapa parut.

Sama seperti rendang, banyak yang menggunakan telur dadar ini sebagai lauk karena, lebih nikmat dan lebih simpel.

3. Sayur Nangka

Nah ini nih lauk yang seperti rendang, adalah lauk yang sering kita gunakan ketika makan nasi padang.

Dijamin kalau kamu langganan makan di warung padang, kamu pasti sering lihat banyak yang makan menggunakan sayur ini sebagai lauknya. Dan gak heran. Karena sayur nangka rasanya sangat pedas lagi sangat gurih.

4. Ayam Pop

Bagi kamu yang fanboy dengan ke-chicken chicken an. Pasti tau bahkan, sudah sering makan ayam ini. Ya ayam Pop adalah salah satu jenis ayam yang sering dihidangkan bersama nasi padang.

Warnanya pucat tapi, sangat lembut dan gurih. Apalagi jika dicocol dengan sambalnya, wah makin gokil deh!

ARTIKEL TERKAIT •
5 Makanan Khas Indonesia Yang Harganya Sangat Mahal di Selandia Baru

5. Ikan Asam Padeh

Selain gurih bin nikmat. Ikan Asam Padeh tidak ada santannya. Jadi bagi kita-kita yang gak suka makanan berbahan dasar santan, dijamin bakalan nagih dan juga gak khawatir dengan kesehatan kita.

Nah bagaimana nih? Dari 5 jenis lauk ini, jenis lauk manakah yang sering kamu gunakan kalau lagi makan nasi padang?

Berikan Nilai Untuk Konten ini