menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comMakanan5 Makanan Peningkat Kekebalan Tubuh Bagi Penderita Diabetes

5 Makanan Peningkat Kekebalan Tubuh Bagi Penderita Diabetes

Makanan peningkat kekebalan diabetes
Klinik Lamina

Berikut adalah 5 makanan peningkat kekebalan tubuh bagi penderita diabetes.

Sama hal-nya seperti penderita penyakit-penyakit berbahaya lainnya, faktanya penderita diabetes juga harus memiliki kekebalan tubuh yang tinggi untuk bisa cepat sembuh.

Selain agar cepat sembuh, kekebalan tubuh diperlukan agar kadar gulanya tetap berada di ambang normal. Selain banyak istirahat, kekebalan tubuhnya juga bisa didapatkan dari makanan.

Dan berikut adalah 5 makanan peningkat kekebalan tubuh bagi mereka yang penderita diabetes.

1. Jamur

Makanan peningkat kekebalan tubuh bagi penderita diabetes yang pertama, adalah jamur.

Hal ini dikarenakan jamur, memiliki tingkat antioksidan yang sangat tinggi. Dan antioksidan ini, terbukti bisa banget mencegah virus, bakteri, dan juga menangkal tumor.

Gak suka jamur yang dimakan langsung, bisa kamu variasikan melalui sup atau dibuat sebagai salah satu bahan salad dengan saos mayones.

2. Jahe

Selain untuk sakit tenggorokan (batuk), jahe nyatanya juga bisa  meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dan hal ini tentunya sangat berguna mereka yang menderita diabetes.

Lebih jauhnya, jahe juga berfungsi sebagai anti peradangan (antiinflamasi). Dan juga, dapat memecah racun yang ada di dalam tubuh. Gak suka minum air jahe secara langsung?

ARTIKEL TERKAIT •
4 Jenis Minuman Yang Biasanya Menjadi Teman Makan Kita

Tambahkan sedikit madu dan perasan lemon. Hal ini tentunya untuk memberikan rasa enak di lidah kita.

3. Buah-Buahan Vitamin C

Rasanya gue gak perlu panjang lebar lagi ya. Sudah terbukti banget sejak lama kalau Vitamin C memang sangat berguna bagi kekebalan tubuh seseorang. Jadi gak heran banget, jika orang yang sakit umumnya disarankan untuk banyak konsumsi vitamin C.

Dan tentunya banyak banget contoh buah yang kaya akan Vitamin C nya. Dan tentunya lagi buah kaya vitamin C yang kerap difavoritkan adalah buah jeruk.

4. Makanan Fermentasi

Makanan yang di-fermentasi tinggi probiotik. Kandungan probiotik tinggi, sangat ampuh untuk melindungi kita dari berbagai macam penyakit.

Mengkonsumsi banyak probiotik, akan meningkatkan jumlah bakteri baik di usus kita. Bakteri baik di usus bis ameninggikan respon kekebalan (imunitas) tubuh kita.

5. Kacang-Kacangan

Vitamin E adalah vitamin yang memiliki peranan signifikan terhadap sistem imunitas tubuh.

Nah makanan yang kaya akan Vitamin E, banyak terdapat di kacang-kacangan dan biji-bijian. Selain menjaga kekebalan tubuh. kacang dan biji-bijian juga mengandung protein, serat, dan lemak sehat yang bisa mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

ARTIKEL TERKAIT •
Asal Usul Bakso, Ternyata Dari Tiongkok

Semoga pembahasannya bermanfaat!

Add comment