5 Makanan Sehat Yang Justru Malah Tidak Sehat Untuk Dikonsumsi

in
Oli 1018 Everyday Mashburger 28549 13fca05
Oli 1018 Everyday Mashburger 28549 13fca05

Kata orang banyak, 5 makanan sehat ini adalah makanan yang menyehatkan atau bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Namun faktanya, justru 5 makanan ini gak sehat sama sekali loh guys! Dan berikut adalah 5 contoh makanan sehat yang justru malah tidak sehat untuk dikonsumsi tersebut.

5. Veggie Chips

Makan sehat yang justru makah tidak sehat untuk dikonsumsi paling pertama, adalah Veggie Chips. Atau kalau diterjemahkan, keripik kentang yang bahannya dari bubuk sayuran (vegetable powder).

Walau dengan dalih “sayur”, tapi sekali lagi ini adalah KERIPIK KENTANG atau Potato Chips. Sama saja. Karena bahan paling utamanya, adalah kentang.  Selain itu keripik ini banyak tepung, dan digoreng dengan kadar minyak seperti potato chips.

Jadi ya sekali lagi, sama saja kita seperti makan Potato Chips yang hanya mengandung bumbu, minyak, dan tinggi lemak. Oh ya belum lagi ada zat pewarna yang dimaksudkan agar konsumen percaya, bahwa itu pewarna alami sayurnya.

Well, c’mon be smart guys ok? Yang namanya makanan yang sudah pakai zat pewarna, ya gak ada ceritanya, makanan itu sehat.

ARTIKEL TERKAIT •
Resep Kue Enak, Pisang Cokelat yang Renyah

4. Smoothies

Smoothies adalah jus buah atau sayur atau campuran keduanya yang biasa dijual secara instan di berbagai gerai minuman atau restoran.

Walau memang merupakan jus sayur atau buah yang notabene sehat, well hati-hati oke? Karena biasanya smoothies agar rasanya juga enak ditambahkan gula.

Dan gula inilah yang alahsil, overpowering sleuruh kadar vitamin buah dan sayurnya. Jadi ya sama saja minum air gula yang alhasil, akan memberikan kontribusi berbagai penyakit berbahaya.

3. Veggie Burger

Mungkin kalau di Indonesia, Veggie Burger atau burger sayur, masih asing. Tapi setau gue, udah ada sih beberapa restoran atau kafe, atau bahkan penjual burger jalan yang menyediakan burger jenis ini di negeri kita.

Memang secara teori dan kasat mata, isi burger ini full sayur alias, gak ada daging merah sama sekali. Tapi jangan tertipu guys. Justru burger ini memiliki kandungan yang lebih bahaya daripada lemak daging merah itu.

Yaitu, KIMIA dan PENGAWET. Selain itu mereka minyaknya juga benar-benar khusus dan lumayan banyak lemak. Tujuannya, agar menmapilkan burger-nya, terlihat burger banget.

ARTIKEL TERKAIT •
Resep Kue Enak, Pisang Cokelat yang Renyah

2. Protein Bars

Dalam beberapa tahun belakangan snack sehat ini dianggap alternatif makan wafer atau cokelat yang sehat. Juga, seperti yang diperlihatkan di seri-seri The Walking Dead, bar protein memang bisa dengan cepat membalikkan energi kita.

Tapi yap jangan ketipu guys. Bar protein kaya akan gula, lemak trans dan sirup jagung. Dari bahan tersebut rasanya jelas bukan mengapa makanan sehat ini justru adalah makanan yang tidak sehat untuk dikonsumsi?

1. Jus Buah

Sekilas jus buah adalah minuman yang enak lagi sehat. Enak memang. Sehat? Hmm, gak juga kok.

Perlu kamu tahu jus buah apalagi kemasan yang dijual di toko atau restoran, rata-rata sudah tinggi gula dan zat perasa buah buatannya. Jadi ya sama saja kita kalau minum ini, kita minum air gula rasa-rasa.

Kalau memang mau minum jus buah ya yang alami saja. Buah kamu langsung blender, tuangin ke dalam gelas, terus minum. Dijamin buah beneran yang kamu telen itu.

ARTIKEL TERKAIT •
Resep Kue Enak, Pisang Cokelat yang Renyah

Itulah tadi 5 makanan sehat yang justru sebenarnya, tidak sehat sama sekali. Semoga pembahasannya bermanfaat ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini