5 Snack Yang Bisa Memberikan Mimpi Buruk Ketika Tidur

in
These Foods Give You Nightmares 640x360
These Foods Give You Nightmares 640x360

Percaya atau tidak, 5 snack (makanan ringan) ini, bisa memberikan kita mimpi buruk ketika tidur.

Biasanya, mimpi buruk ketika tidur terjadi karena hal menyeramkan seperti film, yang kita saksikan sebelum tidur. Atau memang kita merasa gelisah atau gak enak banget ketika tidur.

Tapi percaya atau tidak nih, ternyata mimpi buruk juga bisa diakibatkan oleh konsumsi makanan atau minum ringan (snack) loh! Masih gak percaya? Nih langsung simak pembahasannya berikut ini.

1. Biskuit

Kita sering mendengar atau mengetahui kalau makan makanan manis seperti biskuit sebelum tidur. Akan memberikan dampak kesehatan yang tidak baik.

Spesifiknya, akan meningkatkan penyakit gula atau diabetes. Tapi ternyata bukan itu saja dampak merugikannya.

Berdasarkan penilitian yang dipublikasikan di jurnal, Frontiers in Psychology, 31% responden mengungkapkan kalau mereka mengalami mimpi aneh atau buruk setelah makan biskuit (cookies).

Kok bisa begitu ya? Jadi berdasarkan penelitian yang lebih jauh lagi, elemen manis / gula dalam biskuit, bisa merubah formasi mimpi ketika kedua mata kita sedang dalam tahap REM (Rapid Eye Movement).

ARTIKEL TERKAIT •
5 Makanan Yang Sebaiknya Kamu Tidak Makan di Malam Hari

2. Es Krim

Hampir 11-12 dengan biskuit. Es Krim memiliki elemen atau zat manis yang sangat tinggi. Malah lebih tinggi kandungan manis-manisnya tersebut.

Nah seharusnya setelah makan es krim, kita harus banayk bergerak sehingga, seluruh gula dan lemaknya bisa langsung dibakar. Tapi karena kita makannya sebelum tidur yang mana, setelah makannya, kita pasti langsung tidur.

Alhasil tubuh tidak memiliki waktu yang cukup untuk membakarnya. Alhasil, seluruh zat karbohidrat dari es krim akan terisi penuh ketika tidur. Padahal sekali lagi, seharusnya yang baik adalah sebelum / menjelang tidur, karbohidrat dan gula harus terbakar.

Nah gara-gara ini, sluruh zat tubuh (termasuk karbohidratnya) akan mengirimkan sinyal campur aduk ke otak. Alhasil kerap menciptakan visual yang buruk ketika kita tidur.

3. Cokelat

Apabila kamu suka makan cokelat batang atau cokelat bola, atau ya pokoknya cokelat sebelum tidur, maka berisap-siaplah untuk mengalami mimpi yang gak enak.

Ya siapa sangka, snack favorit kita semua ini, bisa memberikan kita mimpi buruk ketika tidur? Tapi begitulah yang para peneliti temukan. Hal ini karena cokelat mengandung kafein yang mana, merupakan zat yang bisa men-stimulasikan mimpi-mimpi buruk ketika tidur.

ARTIKEL TERKAIT •
Cita Rasa Beras Korea Selatan, Yuk Dicoba

Bahkan nih, daripada snack yang bisa memberikan kita mimpi buruk lainnya, cokelat bisa membuat kita langsung terbangun teriak horo kencang dari mimpi buruknya.

Selain kafein, Cokelat pada dasarnya juga merupakan makanan yang memiliki efek psiko aktif yang sangat tinggi. Nah efek inilah yang alhasil, memberikan efek peningkatan yang gila-gilaan terhadap mimpi yang kita alami.

4. Soda

Ayo siapa disini yang masih suka minum soda berkarbonasi sebelum tidur? Memang sih minum minuman ini enak banget, segar banget.

Tapi ya itu. Minuman yang masuk kategori snack ini, bisa memberikan kita mimpi buruk ketika tidur.

Karena selain penuh kandungan gula, soda juga memiliki kamdungan kafein yang sangat tinggi. Dan tentunya efek ini sudah kalian simak melalui poin es krim dan cokelat sebelumnya.

5 Keripik Kentang (Potato Chips)

Well siapa sih yang gak suka makanan ringan sejuta umat ini? Karena selain garing, juga terasa gurih di lidah.

Namun gak memungkiri karena kandungan kalorinya yang sangat tinggi, gak heran jika banyak ahli kesehatan yang sebenarnya melarang kita untuk makan snack ini. Karena kandungan kalorinya yang tinggi, bisa menyebabkan kita sakit jantung.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Menu Terakhir Ini Diminta Oleh Narapidana Sebelum Eksekusi Kematiannya

Tapi bukan sakit jantung itu saja. Perlu kita ketahui, potato chips adalah makanan yang berjenis greasy food atau makanan kering (seret) berminyak.

Dan menurut studi yang dipublikasikan di Frontiers of Psychology, dari semua jenis makanan atau snack yang bisa memberikan kita mimpi buruk ketika tidur. 12.5% diantaranya, adalah karena makan potato chips.

Nah berdasarkan pembahsan ini, jadi sudah bisa kita pastikan, apabila kita tidak ingin mengalami mimpi buruk ketika tidur, ya hindari atau jangan makan / minum 5 makanan ini sebelulum tidur ok?

Berikan Nilai Untuk Konten ini