6 Makanan Laut Paling Mahal Di Dunia

in
6 Makanan Laut Paling Mahal Di Dunia
6 Makanan Laut Paling Mahal Di Dunia | Source: qraved.com

Makanan laut memang sangat banyak manfaatnya bagi tubuh, maka tidak heran banyak orang yang suka mengosumsi makanan laut. Ada beberapa makanan laut yang yang dijual dengan harga yang mahal. Penasaran? Langsung aja yuk disimak!

1. Bluefin Tuna

seafood paling mahal di dunia - Photo 2

Tuna sirip biru (blue fin) umumnya dijual dari pusat pelelangan ikan Tosoyu yang menggantikan peran Tsukiji di area Teluk Tokyo, Jepang. Rekor tertinggi untuk ikan tuna jenis ini terjual seharga US$ 176.000 (sekitar Rp 2,4 miliar) pada 2003. Hal yang membuatnya mahal adalah kandungan lemaknya yang pas, sehingga terasa gurih sempurna di hampir seluruh bagian dagingnya.

2. Almas Caviar

seafood paling mahal di dunia - Photo 3

Photo Source:  @marky’sKaviar seharga US$ 25,162.88 (setara Rp 355 juta) ini memiliki karakteristik yang unik, di mana saat menyantapnya, kamu akan merasakan cita rasa yang kompleks dan kaya. Kaviar asli Iran ini berasal dari kumpulan ikan roe yang langka, dan diolah sedemikian rupa hingga berkurang 75 persen kadar airnya. Kemasannya juga didesain sangat istiewa, menggunakan wadah yang terbuat dari emas 24 karat.

ARTIKEL TERKAIT •
Apakah Langsung BAB Setelah Makan Bisa Bikin Kurus?

3. Posh Pie

seafood paling mahal di dunia - Photo 4

The Lord Dudley Hotel di Sydney, Australia, mengkreasikan pie tradisional setempat ke dalam versi ultra-gourmet yang dibanderol seharga US$ 9.800, atau setara Rp 138 juta. Dijuluki Posh Pie, alias pie termahal di dunia, kreasi rumit ini diracik oleh koki eksekutif gabungan daging sapi dan domba terbaik, adonan berkualitas, serta hiasan daun dan serbuk emas 24 karat.

4. Zillion Dollar Lobster Frittata

seafood paling mahal di dunia - Photo 5

Ini adalah omelet termahal di dunia, yang merupakan buah kreasi dari tim juru masa Le Parker Meridien, New York. Komposisinya hidangan seharga US$ 2.000 (setara Rp 28,2 juta) ini sangatlah istimewa, terdiri dari 10 ons kaviar Sevurga, daging satu ekor lobster, enam telur segar, krim, daun bawang, dan kaldu lobster. Sajian mewah ini disajikan di atas wadah dari kentang Yukon berlapis emas 18 karat.

5. Ikan Fugu

seafood paling mahal di dunia - Photo 6

Dikenal sebagai anggota keluarga ikan yang mematikan, satu tetes racun dari ikan buntal (puffer fish) dapat menyebabkan kematian dini. Karena itu, penyajiannya harus dilakuakn oleh koki yang bersertifikasi. Saat ini, ada kurang dari 50 restoran di seluruh dunia yang berwenang untuk menyajikan ikan buntal. Harganya bervariasi dari US$ 12 (sekitar Rp 169.000) hingga US$ 200 (sekitar Rp 2,8 juta) per piring saji, di mana terdiri dari serangkaian irisan tipis yang kaya rasa.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Potret Gak Masuk Akal Saat Ikan Dijadikan Lauk, Auto Kenyang 7 Hari

6. Coffin Bay King Oyster

seafood paling mahal di dunia - Photo 7

Ini adalah tiram super besar yang ditangkap di kawasan Coffin Bay di Australia Selatan. Tiram raja, begitu banyak orang menjulukinya, dijual seharga US$ 100 (setara Rp 1,4 juta) per kilogramnya. Tiram ini benar-benar memiliki faktor wow, rasanya luar biasa dan teksturnya sangat berkesan.

Berikan Nilai Untuk Konten ini