Cara Menyimpan Kue Utuh dan Yang Sudah Terpotong

in
Cara Terbaik Menyimpan Kue Yang Utuh Dan Yang Sudah Terpotong
Cara Terbaik Menyimpan Kue Yang Utuh Dan Yang Sudah Terpotong

Ketika kamu sedang merayakan hari ulang tahun, pasti akan ada diberikan kue tart sebagai simbol perayaan hari spesial dirimu. Dan tak lupa juga dilengkapi dengan lilin angka usiamu.

Biasanya setelah acara tiup lilin, kamu akan memotong kue tersebut dan membagikannya ke orang-orang yang merayakan hari ulang tahunmu. Akan tetapi, terkadang kue yang ukurannya besar tak langsung habis dibagikan ke orang-orang sekitar.

Sehingga kue tersebut harus disimpan di kulkas atau lemari es. Tidak boleh asal sembarangan menyimpan kue di kulkas atau tempat lainnya. Tiap jenis kue berbeda juga cara simpan dan usia simpannya.

Sebaiknya Menghindari Makanan Ini Ketika Perut Sedang Kosong

Selain menyimpan kue di dalam kulkas, ada beberapa jenis kue yang tidak boleh disimpan di dalam kulkas, lho. Berikut adalah cara penyimpanan berbagai macam kue.

Cara Menyimpan kue yang baik berdasarkan jenis kue nya

1. Kue polos utuh

Menyimpan Kue Potong Utuh
Menyimpan Kue Potong Utuh | via https://parenting.orami.co.id/

Apakah kamu suka membuat kue sendiri di rumah? Kita tahu, sebelum kue tart dihias menjadi kue ulang tahun, kue ini adalah kue polos yang dibuat dari kue bolu. Nah, untuk cara menyimpan kue polos utuh ini, kamu bisa menyimpannya pada suhu ruang tanpa harus dimasukkan kulkas atau lemari es.

ARTIKEL TERKAIT •
3 Makanan yang Tidak Baik Dikonsumsi Bersama Soda

Cara sederhanya adalah siapkan pembungkus dari plastik, lalu masukkan kue polos utuh tadi ke dalam plastik pembungkus. Setelah itu, usia penyimpanan kue ini di dalam suhu ruang aadalah selama satu minggu.

Sebagai ilmu, kue yang berbahan dasar mentega memiliki usia lebih pendek dibandingkan berbahan minyak.

Makanan Yang Sudah Dihinggapi Lalat, Aman Tidak Ya?

2. Kue yang telah dilapis frosting

Kue Yang Dilapisi Frosting
Kue Yang Dilapisi Frosting | via https://parenting.orami.co.id/

Sebelum disajikan, kebanyakan kue ulang tahun akan dilapisi frosting terlebih dahulu agar tampilannya menarik. Frosting adalah campuran yang terbuat dari mentega, gula halus, dan susu.

Tentu dari komposisinya akan membuat kue terasa manis dan lezat. Selain itu, frosting pada kue juga berguna untuk melindungi kue juga. Inilah yang membuat kebanyakan kue yang telah dilapisi frosting tidak perlu lagi disimpan menggunakan plastik pembungkus.

Cara menyimpannya hanya dengan menutupnya dengan wadah agar terhindar dari debu atau kuman. Usia simpan kue ini adalah selama empat sampai lima hari.

3. Kue yang telah dipotong

Kue Yang Telah Dipotong
Kue Yang Telah Dipotong | via http://vileboy.blogspot.com/

Kue yang telah dipotong pada saat perayaan hari ulang tahun biasanya tidak akan langsung habis. Karena itu, kita harus menyimpan kue tersebut agartahan lama dan tidak terkontaminasi debu sekitar.

ARTIKEL TERKAIT •
3 Makanan yang Tidak Baik Dikonsumsi Bersama Soda

Penyimpanannya pun berbeda dari dua jenis kue sebelumnya. Perlu diketahui, kue yang telah dipotong, kelembapannya akan berkurang. Sehingga mudah membuat kue cepat basi.

Mengapa Makanan Pedas Membuat Kita Ketagihan?

Karena itulah kebanyakan kue yang telah dipotong dibungkus menggunakan plastik wrap pada bagian yang telah diiris. Usia simpan kue potong adalah selama tiga hingga empat hari pada suhu ruang.

Nah itulah penjelasan mengenai cara menyimpan kue yang utuh maupun sudah terpotong. Jangan biarkan kue begitu saja, agar lebih awet dan tahan lama simpanlah ke beberapa tempat berdasarkan jenis kue tersebut.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.