Cita Rasa Beras Korea Selatan, Yuk Dicoba

in
Cita Rasa Beras Korea Selatan, Yuk Dicoba
Cita Rasa Beras Korea Selatan, Yuk Dicoba

Untuk kamu pecinta nasi dan juga suka budaya ala ala Korea Selatan, nih ada rekomendasi beras dengan cita rasa terbaik dari Korea Selatan, yuk dicoba.

Chapssal (Beras Ketan)

Beras ketan dari Korea Selatan, beras ini memiliki nama lain yaitu Chapssal. Produk yang satu ini menjadi jenis beras yang paling lengket di Korea Selatan, seringkali beras ketan digunakan untuk membuat kue beras Korea alias ttok.

Sayangnya beras ini memiliki indeks glikemik yang tinggi, kalau kamu mempunya gula darah yang tinggi, jangan mengonsumsi beras ketan terlalu banyak loh.

Yasaeng Chapssal (Beras Ketan Hitam)

Di Korea Selatan juga ada ketan hitam, nama lain dari beras ini adalah yaesang chapssal. Produk ini juga dikerap disebut beras hitam Japonica. Ini adalah kombinasi dari beras yang ditanam di lahan yang sama.

Misalnya beras hitam dan beras merah ditanam di lahan yang sama, umumnya beras ini dicampur dengan beras putih sebelum dimasak.

Baekmi (Beras Putih)

Korea yang kesulitan menanam padi pun memiliki aneka jenis beras, yang satu ini adalah beras putih dengan nama lain yaitu baekmi.

ARTIKEL TERKAIT •
Seorang Ibu Dipertemukan Dengan Mendiang Anaknya Melalui Virtual Reality (VR)

Beras yang satu ini digiling secara berlebihan sehingga hanya meninggalkan pati aja. Meski demikian beras ini mengandung beberapa vitamin B, kendati demikian nutrisinya paling buruk karena vitaminnya mudah hilang dalam proses pencucian dan proses pemasakan nasi.

Hyunmi (Beras Merah)

Beras ini populer di Korea Selatan, beras merah alias hyunmi yang wajib kamu tau. Beras yang satu ini disebut beras pecah kulit. Beras semacam ini memiliki lapisan luar butir beras sehingga kandungan gizinya lebih banyak dibanding beras putih.

Beras merah tinggi akan serat dan vitamin, untuk memasaknya membutuhkan waktu lebih lama, umumnya warga Korea Selatan mencampur beras putih dan beras merah supaya bisa mendapatkan tekstur dan rasa nasi yang lebih baik.

Berikan Nilai Untuk Konten ini