10 Restoran Cepat Saji Favorit Orang Indonesia

in
Restoran Cepat Saji Favorit Orang Indonesia
12541310 13589460 01 0 1490351266 0 1490352013 1490352023 650 1 1490352023 650 2508c32107 1490620651 17524495facf8e64b8dab7a58ebbd4d0 600x400

Berikut adalah 10 restoran cepat saji favorit orang Indonesia yang masih difavoritkan hingga detik ini.

Terlepas orang Indonesia rata-rata suka makan di warteg atau restoran lokal / kecil murah meriah, namun faktanya banyak banget juga yang lebih suka maka di restoran cepat saji (fast food).

Dan faktanya sekali lagi rasionya juga gak kalah banyaknya. Dan juga faktanya, banyak banget jenis restoran cepat saji di Indonesia ini (banyak pilihan).

Namun dari seluruh restoran cepat saji yang ada, berikut yang menurut gue adalah 10 restoran cepat saji yang paling difavoritkan oleh seluruh orang Indonesia.

10. Texas Chicken

8csnbuw
Texas Chicken | Marketeers

Restoran cepat saji yang pertama kali muncul di Indonesia di tahun 1983 ini, awalnya bernama Churc’s Texas Fried Chicken. Church disini mengacu pada nama pendiri restorannya, George Chrurch.

Nah dulu banget pas awal 80an sampai dekade 90an, Texas Chicken menjadi salah stau restoran cepat saji favorit orang Indonesia. Dan kebanyakan (termasuk gue), menyukai menu chicken fillet nugget nya yang rasanya maknyus itu.

ARTIKEL TERKAIT •
Asal Usul Bakso, Ternyata Dari Tiongkok

WOW bahkan nih pas lagi nulis ini, langsung kebayang lagi tuh rasa khas menu tersebut di otak dan lidah ini.

Sayang saja sekarang-sekarang, sudah gak terlalu ramai. Juga, jumlah gerainya pun sudah berkurang banget. Tapi ya gak dipungkiri sekali lagi, di zamannya, restoran ini sukses menjadi salah satu restoran cepat favorit orang Indonesia.

9. Wendy’s

Img 20160810 105616
Wendy’s | Media Indonesia

Sangat disayangkan restoran cepat saji berlogo anak gadis perempuan ini, sudah berkurang pengunjungnya. Bahkan setiap melewati gerai-nya, kita bisa banget menghitung pengunjungnya dengan jari.

Tapi dulu banget terutama, dekade 90an, Wendy’s laku banget. Salah satu alasannya dikarenakan menu mix kreatif brokoli dan kejunya alias, broccoli and cheese yang sangat enak itu.

8. Domino’s Pizza

0 Dominos New York Hot Dog Pizza 5 452f7fca83400fa1ee758454d3b90bd9 600x400
Domino’s Pizza | IDN Times

Walau usianya di Indonesia belum se-tua Pizza Hut. Tapi faktanya, restoran cepat saji khusus Pizza ini, banyak banget penikmatnya di negeri kita.

Bahkan kalau boleh jujur disini, gue aja lebih demen Domino’s daripada seniornya itu. Alasannya, karena ukuran kepadatan Pizza-nya tidak terlalu menhenyangkan. Juga rasa kejunya juga nak banget. Pokoknya cocok untuk kita yang gak suka makan kenyang-kenyang.

ARTIKEL TERKAIT •
Penyebab Masker di Indonesia Mahal Meskipun Belum Ada Kasus Virus Corona di Dalam Wilayah Indonesia

7. Bakmi Gajah Mada

Dscf9552 1
Bakmi GM | ANAK JAJAN

Walau kini sudah semakin banyak restoran bakmi disana-sini dan, harga menu-menunya kian mahal. Tapi gak dipungkiri hingga sekarang restroan bakmi tertua di Indonesia ini, masih banyak saja penikmatnya.

Dan gak heran jika restoran cepat saji bakmi ini masih menjadi favorit orang Indonesia. Selain menu bakmi-bakminya enak, tentunya yang menjadi bintang dari restoran ini, adalah kerupuk pangsit dengan saos khas nya itu.

6. Solaria

Img 20190612 122621
Solaria | Medan Center Point

Gak heran jika restoran cepat saj ini laku di Indonesia. Pasalnya, restoran ini menyediakan berbagai macam jenis menu / makanan.

Chicken Cordon Blue? Ada. Bakmi goreng? Ada. Nasi Goreng? Apalagi. Gak heran jika banyak orang yang rela membayar mahal banget untuk makan satu malam di retsoran ini.

5. Pizza Hut

Pizza Hut Promo
Pizza Hut | Tribun Jogja

Yap inilah tempat makan Pizza seluruh orang Indonesia. Selain enak, dan ramah di lidah orang Indonesia, porsinya juga langsung “nampol”.

Kalau kamu sudah makan 1 loyang, masih lapar, well then, kamu adalah manusia perut karet mungkin. Namun yang masih gue anggap unik, entah kenapa kalau orang Indonesia kalau makan Pizza, harus karena ada hajatan atau baru gajian?

ARTIKEL TERKAIT •
Kerajaan Tarumanegara, Salah satu kerajaan tertua di Indonesia

Padahal nih makanan Pizza bagi orang Amerika Serikat apalagi orang Itali, ya sama saja seperti makanan pokok sehari-hari seperti, nasi.

4. Burger King

3172081237
Burger King | Pikiran Rakyat Media Network

Restoran yang selalu ilang, muncul, ilang, muncul di Indonesia ini, gak dipungkiri memang tingkatannya, jauh lebih berat dari restoran burger sejenisnya.

Selain rasnya terasa kelas atas, harganya juga kelas atas (lumayan mahal). Tapi ya semuanya worth it sih. Kentang goreng nya juga gurih banget. Pokoknya gak salah deh menjadi restoran cepat saji favorit warga +62.

3. Hoka-Hoka Bento (Hokben)

Photo0jpg
Hokben | TripAdvisor

Mungkin kamu akan kagte nih dengan fakta ini. Walau Hoka-Hoka Bento adalah restoran menu Jepang, namun yang mendirikannya adalah orang Indonesia loh.

Spesifiknya, restoran ini dibangun oleh Hendra Arifin dari PT. Eka Bogainti di bulan April 1985. Dan gokilnya dari awal, gak ada sama sekali campur tangan satupun dari koki atau orang Jepang.

Gokil banget bukan? Gak ada keterlibatan dari Jepang, tapi masakannya Jepang banget rasanya. Dan gak heran jika restorna cepat saji ini menjadi favorit orang Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT •
Semakin Berkurangnya Harimau Sumatera di Bengkulu Karena Perburuan Liar

Selain enak rasanya, juga pada esensinya makanan Jepang ya makanan Asia juga. Alhasil, bisa langsung bersahabat di lidah kita.

2. McDonald’s

2020 05 08 94756 1588926815. Medium
McDonald’s | The Jakarta Post

Ini nih restoran cepat saji favorit orang Indonesia yang sampai sekarang masih konsiten banget.

Selain karena faktor Happy Meal, hadiah mainan, dan segala macamnya. Faktor lain yang membuat McD begitu digemari adalah karena kehebatan franchise ini untuk terus melakukan riset menu demi memuaskan lidah penikmat Indonesia.

1. KFC

121788 620
KFC | Bisnis Tempo

Yap. Rasanya gak heran bukan? Bahkan sampai detik ini, yang namanya restoran ayam goreng ini, bagaikan “warteg nya ayam bule”. Mustahil kalau kita melihat KFC sepi pengunjung.

Apalagi kalau restoran kepanjangan Kentucky Fried Chicken ini, kebtulan Cuma satu-satunya di daerahnya. Waduh makin ngantri deh. Itulah tadi 10 restoran cepat saji favorit orang Indonesia. Apakah kamu sependapat?

Berikan Nilai Untuk Konten ini