Teori Fisika Ini Patahkan Teori Time Travel Pada Avengers: End Game

in , ,
Avengers End Game Min

Film Avengers : End Game memang masih menjadi perbincangan hangat setelah beberapa waktu lalu dirilis di Indonesia. Jutaan pasang mata sudah menunggu sejak lama film ini dirilis di Indonesia, dan kini memang film ini laris di pasaran,

Film Avengers : End Game menggunakan konsep time travel dalam plotnya. Dimana para superhero dapat kembali ke masa lalu dan kembali lagi ke masa depan.

Lalu, apakah teori time travel yang diusung Avengers : End Game benar menurut sains?

Prof. Husin Alatas, ahli fisika dari IPB menggunakan konsep termodinamika untuk menjelaskan kebenaran teori time travel.

Termodinamika itu bicara mengenai ketidakteraturan alam semesta. Bahwa sebenarnya alam semesta itu selalu menuju ketidakteraturan.

Entropinya selalu meningkat. Dan itu entropi alam semesta seluruhnya

Arah waktu, selalu menuju kearah masa depan. Beliau memberikan contoh bahwa manusia akan mengalami penuaan seiring bertambahnya umur. Ini berarti kita sedang menuju ketidakteraturan dan kompleksitas yang bertambah.

Ketika saya kembali ke masa lalu, berarti ketidakteraturan itu berkurang. Nah ini tidak sesuai dengan hukum kedua termodinamika

Jadi, menurut beliau bahwa hukum termodinamika ini adalah God Given Rule. Sebuah ketetapan yang diberikan Tuhan. Kita tidak bisa menentangnya atau merubahnya, memang sudah seperti itu atas segala Kuasa-Nya.

Jadi, menurut Prof.Husin Alatas teori time travel yang digambarkan pada Avengers : End Game tidaklah benar menurut Sains. Bagaimana pendapatmu? Silahkan beri pendapat dengan komen di kolom komentar dibawah ini ya.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Mentor

Channabeck Sutansyah

Editor in Chief di Bebaspedia. Harvest Moon menjadi game pertama dan terfavorit yang pernah sama mainkan.