Hindari, 5 Harapan yang Tidak Realitis Saat Menjalin Hubungan

in , ,
Taking Avantage4 1
Taking Avantage4 1

Dalam sebuah hubungan, pasti semua orang memilik harapan untuk langeng dan bahagia. Kamu dan pasangan pun pasti terus berupaya agar harapan tersebut bisa terwujudkan.

Menjalin hubungan asmara dengan lawan jenis memang tidak mudah. Apalagi jika harapan kamu terlalu tinggi, ini justru bisa merusak hubungan yang telah terjalin.

Harapan atau ekspektasi merupakan hal yang subjektif, bias, dan bisa membentuk opini yang tidak sesuai dengan kepribadian seseorang.

Dalam menjalin hubungan, justru beberapa orang memiliki harapan yang salah dalam pikirannya. Harapan yang salah tersebut harus disingkirkan karena bisa merusak hubungan dan membuatmu tidak bahagia. Berikut ini adalah beberapa harapan yang harus kamu hindari saat menjalin hubungan serius.

5 Tips Agar Hubungan Awet dan Tahan Lama Hingga Kakek Nenek

Harapan yang salah dalam menjalin hubungandan

1. Berharap pasangan selalu peka

Effective Apologizing: How Best To Say 'i'm Sorry'
Effective Apologizing: How Best To Say 'i'm Sorry'

Berharap pasangan bisa selalu peka, sangat mengerti dirimu, dia bisa langsung paham apa yang sedang kamu rasakan meskipun kamu tidak memberi tahunya. Meskipun begitu, tentu saja ada kalanya pasanganmu bisa kesulitan memahami apa yang kamu pikirkan atau rasakan. Makanya, itu bukanlah harapan yang realistis.

ARTIKEL TERKAIT •
Tidak Sama, Inilah Perbedaan Cewek dengan Wanita

Perbedaan merupakan hal yang mustahil. Kenyataanya, perbedaan yang terjadi dalam sebuah hubungan perlu dijalani sehingga kamu dan pasangan pun bisa saling menerima dan mengerti satu sama lain.

2. Berharap selalu dibahagiakan

800
Sumber gabar https://uzone.id

Sebaik apa pun pasanganmu, dia pasti pernah menyakitimu, baik melalui perbuatan maupun kata-kata. Jika kamu punya harapan semacam ini, bisa dipastikan kamu akan kecewa karena harapanmu tidak terwujud.

Kebahagian tidak dapat diperoleh dari orang lain, tetapi tumbuh dari diri sendiri. Belajarlah menerima kenyataan bahwa saling menyakiti dalam hubungan adalah hal yang wajar.

Ketika kamu bisa merasa bahagia dengan hidup hidupmu sendiri, pasangan pun bisa ikut merasakan kebahagiaan yang jauh lebih baik. Jadi berharap agar selalu dibahagiakan bukan harapan yang tidak realitis.

3. Berharap pasanganmu bisa jadi seperti orang lain

09019112 6d5b 4058 9877 B24455a4b17f
/wap.mi.baca.co.id

Berharap pasanganmu bisa berubah menjadi seperti orang yang kamu inginkan. Apakah harapan seperti itu realistis?  perbedaan yang terjadi dalam sebuah hubungan perlu dijalani sehingga kamu dan pasangan pun bisa saling menerima dan mengerti. Tentunya, perbedaanlah yang akan membuat hubungan asmara terasa lebih menyenangkan.

ARTIKEL TERKAIT •
Apakah Suami Tinggi dan Istri Pendek Lebih Bahagia? Studi

Misalnya, pasanganmu bukan tipe yang orang romantis. kamu tidak perlu mengharapkannya menjadi romantis seperti orang lain. Menjadi orang yang tidak romantis itu bukan sebuah dosa. Cobalah terima pasanganmu apa adanya dan jangan mengharapkannya berubah jadi seperti orang lain karena itu bisa membuatmu kecewa sendiri.

4. Berharap pasangan selalu ada untukmu

Freepik E7d1a93be56615b41bcb21db2dd5d68f
Freepik E7d1a93be56615b41bcb21db2dd5d68f

Berharap pasangan bisa selalu menemani, selalu ada. Pastinya ini adalah harapan semua orang dan sangat menyenangkan. Namun, itu pun tidak realistis di dunia yang serbasibuk ini.

Urusan pekerjaan tentu harus ia perhatikan, begitu pula dengan keluarga, teman-teman, serta kesehatannya sendiri. Makanya, belajarlah untuk lebih mandiri dan tidak terlalu bergantung pada pasangan.

4 Cara Mengetahui Apakah Dia Naksir Kamu Atau Tidak!

5. Berharap harus jadi yang utama

1122012296
1122012296

Tentunya, harapan yang terakhir ini seperti ini tidak akan terjadi. Jika kamu berharap bahwa kamu adalah satu-satunya hal yang paling penting dari hidup pasangannya, justru bisa menyakiti dirinya.

Setiap orang memiliki prioritas lain seperti keluarga, karier, pekerjaan, dan banyak hal lainnya. Sebaiknya kamu dan pasangan membuat ruang dalam mengembangkan hidup dan belajar saling mengerti satu sama lain. 

ARTIKEL TERKAIT •
5 Tips Mengambil Hati Wanita Karir

Baca juga

5 Cara Mudah Mengatasi Pertengkaran Lewat Pesan Singkat

Berikan Nilai Untuk Konten ini