NewspediaDunia

Wabah Virus Corona Sudah Menyebar Luas Di Amerika Serikat

Dilansir oleh CNN, ada 5 kasus yang sudah dikonfirmasi menyebarnya virus corona di Amerika Serikat, yang diprediksi oleh Center for Disease Control and Prevention Control akan terus meningkat.

Virus corona tipe baru yang telah membuat ribuan orang sakit dan menewaskan lebih dari 100 orang di China, tetapi virus corona ini seperti SARS dan MERS, yaitu menginfeksi manusia dalam skala besar, kata CDC.

Terlepas dari dampaknya di China, CDC menyatakan bahwa risiko bagi orang Amerika Serikat cukup parah, terkait virus corona, gejala, dam seberapa mudah penyebarannya yang masih tidak diketahui petugas kesehatan di Amerika Serikat.

CDC mengingatkan para warga Amerika Serikat untuk mengurungkan niat pergi ke China jika itu bukan sesuatu yang penting.

“Kita harus bersiap-siap seolah-olah ini adalah pandemi, tetapi saya berharap tidak,” ujar Dr. Nancy Messonnier, Direktur Pusat Nasional Imunisasi dan Penyakit Pernafasan CDC.

Kota Washington dikonfirmasi menjadi yang pertama kena virus corona

Dikonfirmasi bahwa kota Washington yang pertama kali terkena wabah virus corona, yaitu seorang pria berusia 30-an, mencari pengobatan di pusat perawatan darurat di Washington setelah itu kembali ke Wuhan. Pusat perawatan darurat mengirim sampelnya ke CDC, yang mengkonfirmasi bahwa ia positif terinfeksi virus corona.

Dia memasuki perawatan terisolasi di sebuah rumah sakit di Everett, sekitar 30 mil utara Seattle, pada tanggal 23 Januari, dia menerima perawatan di sebuah banker terisolasi yang dirancang untuk pasien dengan penyakit berbahaya dan menular. Dia dalam kondisi stabil, kata Dr. George Diaz, seorang dokter ahli penyakit menular.

Chicago

Seorang wanita berusia 60 tahunan di Chicago didiagnosis beberapa hari setelah dia kembali dari Wuhan pada 13 Januari, namun dia dalam kondisi stabil dan baik-baik saja setelah menjalani perawatan, kata Komisaris Departemen Kesehatan Masyarakat Chicago Dr. Allison Arwady.

Dia akan dirawat intens di rumah sakit untuk mengendalikan virus corona.

California

Ada 2 pasien di California, 1 di Los Angeles County dan 1 lagi di Orange County. Mereka saat ini sedang dirawat rumah sakit setempat, meskipun Departemen Kesehatan Masyarakat Kota Los Angeles tidak mengungkapkan karena lama mereka mencari pengobatan setelah terinfeksi virus corona.

Risiko penyebaran ke Los Angeles terbilang cukup rendah, kata pihak departemen. Seorang pria yang terinfeksi di Orange County berumur 50 tahunan saat itu terbang ke Bandara Internasional Los Angeless di Wuhan awal bulan ini.

Related Posts