Delapan Negara Keluarkan Travel Advice Untuk Indonesia Karena Aksi 22 Mei

in ,
Aksi 22 Mei

Kerusuhan 22 Mei nampaknya menjadi perhatian khusus bagi negara lain. Sebanyak delapan negara dikabarkan telah mengeluarkan travel advice.

Delapan negara yang tercatat telah mengeluarkan travel advice bagi warga negaranya adalah Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Australia Malaysia, Thailand, Singapura, dan Filipina.

Travel advice adalah semacam peringatan yang dikeluarkan sebuah negara sebagai imbauan untuk berhati-hati saat mengunjungi lokasi yang dianggap rawan. Travel advice tidak sampai membuat negara asal melarang warganya untuk mengunjungi sebuah lokasi. Namun, mereka diminta untuk meningkatkan kewaspadaan.

Negara pertama yang mengeluarkan travel advice untuk Indonesia adalah Amerika Serikat. Negara tersebut sudah mengeluarkan travel advice seminggu sebelum aksi 22 Mei. Travel advice tersebut dikeluarkan melalui laman milik Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

Setelah Ameika Serikat, kemudian negara lainnya seperti Inggris, Kanada, dan Australia juga ikut-ikutan mengeluarkan travel advice. Sementara, 4 negara lainnya merupakan negara asal Asia Tenggara. Negara ASEAN yang pertama mengeluarkan travel advice adalah Malaysia. Negeri Jiran mengeluarkan travel advice pada 18 Mei 2019. Kemudian diikuti oleh Filiphina yang bahkan mengeluarkannya dua kali yaitu pada tanggal 21 dan 22 Mei 2019.

Sementara, Singapura dan Thailand juga turut mengeluarkannya pada laman resmi kedutaan milik mereka masing-masing.

Bagikan Jika Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Mentor

Channabeck Sutansyah

Editor in Chief di Bebaspedia. Harvest Moon menjadi game pertama dan terfavorit yang pernah sama mainkan.