Mahasiswa KKN Undip Tim II Membuat Aplikasi Android EPQ (Economic Production Quantity) untuk Membantu UMKM dan Petani Optimalkan Produksi

in ,
IMG 20190813 WA0014

Mahasiswa Tim II KKN 2019 Undip Desa Kalitengah,  Kec.Blado,  Kab.Batang telah mengadakan pelatihan dan sosialisasi penggunaan Aplikasi EPQ (Economic Production Quantity) kepada masyarakat Desa Kalitengah pada hari Kamis (25/07/2019).

IMG 20190813 WA0014

Latar belakang program ini dikarenakan produksi pelaku usaha teh sangrai dan petani di Desa Kalitengah tidak optimal.
Stok produksi yang berlebihan sehingga akhirnya terbuang sia-sia karena membusuk ataupun stok yang kurang saat permintaan produk yang tinggi.
Maka, dari itu Mahasiswa KKN Undip Tim II 2019 Desa Kalitengah membuat Aplikasi Android yang bernama EPQ (Economic Production Quantity) untuk memudahkan masyarakat Desa Kalitengah mengoptimalkan produksi.

Aplikasi EPQ (Economic Production Quantity) merupakan Aplikasi Android yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan produksi pada sektor UMKM, pertanian dan sektor yang membutuhkan produksi. Antusiasme dan partipasi masyarakat cukup tinggi. Mereka menyambut baik program apalagi terkait teknologi yang masih awam di mata masyarakat.

Kegiatan ini diawali dengan sharing dialog mengenai kondisi produksi dan penjualan kepada peserta.

Kemudian ini berupa pelatihan dan pengenalan aplikasi Android EPQ (Economic Production Quantity) sebagai alat untuk mengoptimalkan produksi di sektor UMKM dan pertanian.

Selain itu, peserta juga dibekali ilmu tentang pemasaran secara online karena ternyata masyarakat belum memahami mengenai penjualan online.

Harapannya, masyarakat dapat menggunakan Aplikasi EPQ dan teknologi lainnya untuk memajukan kehidupan masyarakat di Desa Kalitengah.

Tinggalkan Balasan