Sempat Lost Contact, Pesawat Lion Air JT 610 Dipastikan Jatuh

Ilustrasi Pesawar Lion Air

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 tujuan Jakarta-Pangkalpinang yang sempat hilang kontak pada pukul 06.33 WIB sudah dipastikan jatuh. Hal ini dikonfirmasi oleh Humas Basarnas M Yusuf Latief pada Senin (29/10/2018)


Pesawat Jatuh di Tanjung Karawang

Lokasi Jatuh Pesawat

“Pesawat Lion Air pagi ini dari Jkt-Pangkalpinang terkonfirmasi jatuh. Lokasi [jatuhnya] di Tanjung Karawang. Basarnas sudah di lokasi,” kata Yusuf kepada reporter Tirto, Senin (29/10/2018).

Dihubungi terpisah Kepala Basarnas Muhammad Syaugi mengkonfirmasi bahwa lokasi terakhir pesawat ada di sekitar Karawang, Jawa Barat.

“Lokasi terakhir di sekitar Karawang ketika lost contact itu. Sekarang kami menuju ke sana untuk memastikan kondisinya,” kata Syaugi kepada reporter Tirto.

Kendati mengkonfirmasi pesawat Lion Air hilang kontak, Syaugi belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait insiden ini. “Nanti saya hubungi lagi,” tambahnya.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro juga telah mengkonfirmasi terkait hilangnya kontak pesawat mereka. “Saat ini kami masih dalam proses pencarian dan masih dikoordinasikan,” kata Danang.

“Lokasi sudah ditemukan,” kata Humas Basarnas, Sinaga, kepada detikcom, Senin (29/10/2018).

Tiga kapal dan satu helikopter Basarnas telah meluncur ke lokasi. Pihak Basarnas belum memastikan berapa penumpang yang dibawa pesawat nahas itu.

 

[zombify_post]

Tinggalkan Balasan