China Buat Seragam Pintar yang Membuat Siswa Mustahil Bisa Membolos

in ,
Seragam Pintar

Bolos sekolah merupakan hal yang mungkin banyak anak sekolahan pernah melakukannya. Namun, tidak untuk siswa siswi di China. Hal ini dikarenakan,
Sekolah di Provinsi Guizhou dan Guangxi Zhuang China sudah mengantisipasinya dengan menggunakan smart uniform yang dilengkapi dengan GPS .

Seragam Pintar Digunakan Karena Banyak Siswa Yang Membolos Sekolah Sehingga Menjadi Penyebab Kemiskinan

Seragam Pintar 1

Perusahaan pengembang teknologi chip bernama Guizhou Guanyu Technology  merupakan perusahaan yang menangani proyek ini. Kebijakan ini diterapkan dikarenakan oleh Provinsi Guangxi  merupakan provinsi termiskin yang disebabkan karena banyak anak-anak yang gemar membolos sekolah.

Melalui teknologi itu, keberadaan siswa dapat diketahui melalui chip yang ditempelkan. Nantinya, para orang tua siswa dapat memantau aktivitas dalam bentuk video.

Bahkan, untuk mengatasi adanya kecurangan siswa dengan menukar seragam. Maka, perusahaan ini juga menggunakan teknologi face recognition (pengenal wajah).

Jika, ada siswa yang mencoba membolos sekolah. Maka, secara otomatis perangkat ini akan membunyikan alarm yang ditujukan kepada guru dan orang tua.

Saat ini, ada sekitar 1000 siswa yang telah menggunakan “Seragam Pintar” ini. Satu seragam pintar ini dihargai sebesar 320 yuan atau sekitar Rp 666 ribu. Dan setiap siswa akan mempunyai 2 seragam yaitu seragam untuk musim dingin dan seragam untuk musim panas.

Jadi, masih mau coba-coba untuk bolos sekolah?

Tinggalkan Balasan

Mentor

Channabeck Sutansyah

Editor in Chief di Bebaspedia. Harvest Moon menjadi game pertama dan terfavorit yang pernah sama mainkan.