Agama Hanya Sebuah Formalitas Belaka?

Unnamed

Agama adalah acuan atau landasan yang membuat penganutnya mempunyai sebuah arahan dan tuntunan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kalo kita lihat pada zaman dahulu, banyak konflik-konflik yang mengatasnamakan agama dan tentunya merugikan semua pihak.

Sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang artinya adalah makhluk ketergantungan, manusia tidak bisa menjalani hidup sendiri dan tentunya butuh apa yang namanya pedoman hidup. Nah, disini agama berperan penting dalam kehidupan manusia karena menjadi petunjuk bagi penganutnya. Kalau kita lihat zaman sekarang, banyak orang yang mengaku beragama dan merasa kalau agamanya adalah yang paling baik dan benar padahal itu menurut perspektif agamanya maupun penganutnya sendiri. 

Tetapi statement yang mereka paparkan dengan sangat percaya diri kalau agamanya yang paling benar ternyata hanya sebuah omong kosong. Bagaimana bisa mereka mengclaim kalau agamanya paling benar sedangkan di satu sisi mereka bertolak belakang dengan apa yang diajarkan oleh agamanya masing-masing, Contohnya baik dalam hal lisan, perbuatan, perasaan, dll. 

Tentunya, sebagian orang bakalan menilai jelek kepada mereka karena bertentangan dengan apa yang diajarkan agamanya sendiri, Mungkin saja citra dari agama itu ternodai karena kesalahan yang telah mereka perbuat. 

sumber : beberapa referensi dan pure opini sendiri

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

4/5 (1 Review)

Enthusiast

Written by Malik

Story Maker
Content Author