Jangan Salah, Ternyata Cowok Dan Pria Itu Berbeda, Lho!

in ,
Rio Dewanto
Credit Image: Rio Dewanto via Glitzmedia.co

Pernahkah kalian memperhatikan bahwa julukan pria dan cowok itu memiliki makna yang berbeda? Ada jurang pemisah yang cukup jauh antara pria dan cowok. Kadang orang-orang masih belum memahami serta mengerti cara membedakannya.

Mari kita simak ulasan berikut ini agar tidak salah lagi dalam membedakan keduanya.

Perbedaan Cowok dan Pria

Terdapat perbedaan mendasar antara pria dengan cowok. Keduanya merupakan bagian makna khusus dari generalisasi laki-laki. Jika pria adalah sebutan bagi laki-laki yang matang dan dewasa, maka cowok ialah sebutan bagi laki-laki yang masih mencari jati diridan cenderung labil.

Secara umum, gambaran perbedaan besar dari pria dan cowok cukup banyak bila diperhatikan. Bisa disimpulkan bahwa seorang cowok akan mengalami proses menuju pria. Hal ini menunjukkan bahwa saat kalian masih menjadi cowok, saat itulah proses pencarian jadi diri kalian dimulai.

Untuk seorang pria, mereka akan menjelaskan tahapan apa yang akan mereka kerjakan dan memiliki tujuan yang pasti di depan. Sementara sebagian cowok saat ditanya “Apakah rencanamu ke depannya?,”, mereka akan menjawab “Belum tahu,”, atau “Lihat saja nanti,” atau “Jalani saja dulu.”.

ARTIKEL TERKAIT •
Kelainan Sulit Mengenali Wajah, Prosopagnosia

Hal tersebut menjadi pembeda besar bagi pria dan cowok. Sebuah pemikiran ke depan untuk melangkahkan kakinya menuju apa yang akan dituju. Seorang cowok masih mencari apa yang akan dia capai. Sedangkan pria memiliki tujuan yang akan dia capai serta sedang berusaha untuk menggapainya.

Perbedaan kriteria keduanya

Usia bukanlah sebuah tolak ukur bagi mereka dikatakan sebagai seorang pria. Bukan berarti bagi kalian yang masih memilki usia muda belum dikatakan sebagai pria. Bila kalian memiliki jiwa yang bertanggung jawab, serta memilki tujuan hidup yang jelas dan visi baik dalam hidup, kalian sudah memenuhi kriteria tersebut.

Di saat orang yang memiliki jiwa pria mempersiapkan hidupnya dan menata serta mencari jalan untuk menggapai apa yang ia inginkan, cowok masih berkutat pada “Siapa aku?,”, “Apa yang harus dilakukan,”, dan beberapa pertanyaan tentang diri sendiri, kemudian diliputi oleh rasa kebingungan.

Pada intinya seorang cowok masih sibuk mencari siapa sebenarnya diri dia dan untuk apa mereka dilahirkan di dunia ini. Namun satu hal yang menjadi benang merah adalah pria dan cowok harus memiliki jiwa kekanak-kanakan. Maksudnya adalah dalam konotasi positif.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Tips Jitu Bagi Pria Untuk Mendapatkan Selfie Yang Keren

“Cowok dan pria adalah dua proses, mereka memiliki kesamaan; tumbuh menjadi tua namun tetap membawa jiwa yang kanak-kanak”

Bila diselami lebih dalam, kutipan tersebut memiliki makna yang amat istimewa. Bagi kalian seorang cowok maupun pria milikilah jiwa berani, tanpa takut, penasaran, dan mau mencoba hal baru layaknya anak-anak, yang ingin terus penasaran akan hal baru tanpa pernah jera.

Kesimpulan

Bisa disimpulkan bahwa, seorang “Cowok” sangat tepat untuk disandangkan oleh remaja, mereka masih bergantung dengan orang tua, sangat manja (tidak mandiri) dan belum dewasa dan belum berpikiran serius untuk masa depan. Dalam hal cinta, mereka belum mengerti tentang cinta, bagi mereka itu hanyalah permainan.

Sedangkan, “Pria” adalah sosok yang telah mencapai titik teratas. Mereka bisa dibilang orang yang memikirkan kesuksesan dalam karirnya, mereka juga tidak lupa dengan orang tua dan keluarganya yang telah menemani mereka.

Kedewasaan dan Perfeksionis sudah pasti melekat dalam Pria. Dalam hal cinta, Pria adalah sosok yang dicari oleh kebanyakan wanita, karena wanita yakin pria adalah sosok terbaik untuk menjadi pendamping dalam menjalani hidup. Bertanggung jawab, dan loyalitas harus dimiliki oleh seorang pria.

ARTIKEL TERKAIT •
Sering Menggerakan Tangan Saat Berbicara, Ini Penjelasannya!

Referensi: IDN Times | Kata-kata motivasi (Facebook Page)

Berikan Nilai Untuk Konten ini