menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comSainsPedia10 Kata Alternatif Pengganti You’re Welcome Di Bahasa Inggris

10 Kata Alternatif Pengganti You’re Welcome Di Bahasa Inggris

Kata alternatif You're Welcome Bahasa Inggris
97,3 KKRC

Berikut adalah 10 kata alternatif pengganti You’re Welcome di Bahasa Inggris.

Seperti kita tahu / sudah diajarkan, dalam Bahasa Inggris, ketika seseorang mengucapkan terima kasih aka Thank You ke kita, balasannya, adalah You’re Welcome.’

Dan hal tersebut memang gak salah. Tapi, tahukah kamu kalau sebenarnya, ada banyak kata alternatif pengganti You’re Welcome nya? Nih langsung saja simak 10 kata alternatif pengganti You’re Welcome nya berikut ini.

1. You’re Very Welcome

Kata alternatif pengganti “You’re Welcome” di Bahasa Inggris yang pertama, adalah tinggal ditambahkan very saja di tengahnya.

Sebenarnya sama saja maknanya. Tapi penambahan “very” disini lebih ke penakanannya. Maksudnya ia benar-benar mengapresiasi ucapan terima kasihnya. Lebih ke tingkatannya saja gitu.

2. No Problem!

Balasan ini paling sering digunakan oleh mereka yang di Amerika Serikat. Balasan ini emamng singkat, to the point, dan yang terpenting, santai banget. Alais, gak formal-formal banget.

Tapi inagat! Balasan ini biasanya lebih reseptif ke yang generasi muda atau moderen. Apabila kamu membalas dengan yang generasi “perang dunia”, sebaiknya gunakan you’re welcome seperti biasa.

ARTIKEL TERKAIT •
Perbedaan Forest, Woods, dan Jungle

Bukannya mereka tidak paham dengan balasan ini. Cuma lebih ke penyesuaian generasi dan kepantasan saja.

3. Thank YOU!

Mungkin awalnya kamu merasa heran, kok thank you balasnya thank you lagi? Memang awalnya kelihatan aneh. Tapi coba deh kamu lihat bagian penekanan (emphasis) di YOU! nya.

Itu bukan sekedar tanda seru cantik saja guys. Namun penekanan tersebut lebih ke bentuk apresiasi yang sangat respekful ke yang mengucapkan terima kasih ke kita.

Kalau Bahasa Indonesia-nya, “Makasih ya” lalu dibalas, “ah justru gue kali yang terima kasih banget sama lo”.

4. The Pleasure Is Mine

Atau bisa juga The nya dihilangkan atau cukup dengan Pleasure saja. Balasan ini adalah balasan yang bersifat semi-formal.

5. I Know You’d Do The Same For Me

Nah ini dia balasan yang khusus diucapkan terhadap teman kita saja atau yang benar-benar dekat.

Balasan ini mengacu atau artinya, bahwa kita gak usah terima kasih sebenarnya ke dia. Karena, apabila di posisi yang sama, ia yakin kita pasti akan memberikan bantuan yang sama juga ke dia.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Proyek Terjemahan Bahasa Yang Jauh Lebih Menguntungkan Dari Bahasa Inggris

6. That’s Alright!

Nah dibanding respon kata alternatif pengganti You’re Welcome di daftar ini, mungkin balasan ini yang memiliki dua sikon pengucapan yang bertolak belakang.

Maksudnya disini, biasanya That’s Alright diucapkan karena aslinya kita gak mau bantu dia tapi, karena kasihan jadinya membantu. Tapi tetap saja aslinya kita emang males banget.

Alhasil ketika mengucapkannya kita mengucapkan dengan nada yang agak dingin yang kalau di-Indonesiakan, “iye iye”, atau “iye udeh”. Tapi bisa juga dalam situasi yang memang kita iba sama dia. Jadi pengucapannya jauh lebih halus dan hangat.

7. No Worries!

Balasan ini adalah balasan yang tegas tapi asyik banget. Kalau di-indonesiakan setelah mengucapkan terima kasih, ia akan membalas, “ah santai kali bos, emang bla…bla”

8. Don’t Mention It

Ini juga artinya kurang lebih, “ah iye santai aja kali”, atau “ya udah gak usah terima kasih kali”. Biasanya yang menggunakan balasan Thank You ini adalah orang British.

9. It Was The Least I Could Do!

Ini juga balasan you’re welcome yang biasa dikatakan oleh mereka yang British. Kalau di-Indonesiakan kira-kira, “ah gak masalah kok, paling gak inilah yang gue bisa lakukan ke lo”.

ARTIKEL TERKAIT •
15 Benda Ini Sebutan Bahasa Inggris Amerika dan British nya Beda Loh!

10. I’m Happy to Help!

Walau bisa digunakan oleh siapapun dan dalam situasi apapun, namun biasanya kata alternatif pengganti You’re Welcome ini, digunakan dalam situasi formal atau bisnis.

Contoh: “Thanks for carrying my bag” lalu ia membalas “Nah, I’m happy to help”.

Semoga pembahasannya bermanfaat ya guys!

Add comment