5 Kata Bahasa Inggris Yang Memiliki Alternatif Yang Lebih Baik

in ,
Alternatif kata bahasa inggris
ABCDEVO

Berikut adalah 5 kata Bahasa Inggris yang diucapkan sehari-hari tapi, memiliki alternatif yang lebih baik.

Dalam Bahasa, 1 arti kata memiliki alternatif pilihan kata lainnya juga. Dan alternatif kata ini digunakan sebagai “penghalus” agar tidak menyinggung orang lain atau membuat diri sendiri terasa “hina”.

Contoh dalam Bahasa Indonesia adalah kata Bodoh atau “bego”. Kata ini memang benar. Tapi terdapat alternatif yang lebih halus yaitu: Pandir, dungu, atau “tidak terang”.

Nah Bahasa Inggris juga sama guys. Dan dari semua kata dan lternatifnya yang ada, berikut adalah 5 kata Bahasa Inggris sehari-hari, yang memiliki alternatif yang lebih baik tersebut.

1. Please

Kata Bahasa Inggris yang memiliki alternatif kata yang lebih baik adalah Please. Please artinya, “mohon” atau “tolong dong”.

Memang kata ini gak masalah untuk digunakan. Tapi terkadang ketika kita menggunakan kata “please”, kesannya seperti memohon banget. Atau kasarnya seperti peminta-minta aka beggar.

Nah mau gak kamu dianggap sebagai beggar? Gak mau bukan. Pokoknya, terkecuali kamu dalam situasi yang memang mendesak banget. Hindari deh kata please. Dan gantilah dengan kata-kata seperti:

ARTIKEL TERKAIT •
10 Sebutan Anak Hewan Dalam Bahasa Inggris

“Would You Mind”

“I’d Appereciate it if You Could …

“Would You Be Able To…

2. Sorry

Sorry biasanya digunakan ketika meminta maaf atau menyesali suatu kejadian baik yang menimpa diri sendiri namun, lebih seringnya ketika menimpa orang lain.

Sorry  sebenarnya gak masalah. Tapi seperti konteks please, apabila kamu sering menggunakan sorry, terlihat kamu tuh seperti mengemis cinta oopss sori itu lagu Joni Iskandar he..he.

Maksudnya, adalah mengemis dan bahakan memaksa (secara gak langsung) untuk dimaafin. Juga konteks lainnya disini, kamu seperti minta dikasihani oleh orang lain.

Oleh karenanya, gunakanlah alternatif kata ini:

“It Was Careless of Me”

“I Owe You an Apology”

“I Sincerely Apologise”

3. I’m Fine

Kata Bahasa Inggris ini bermakana, “saya baik-baik saja”. Dan faktanya, banyak alternatif katanya yang jauh lebih baik lagi.

“Couldn’t be Better”

“I’m as Fit as a Fiddle”

“Not bad / not too bad”

“I’m Doing Good / Well”

4. I’m Sad

Memang artinya “saya lagi sedih” atau “kasihan banget ya gue / dia”. Tapi faktanya ada beberapa pilihan kata yang terdengar jauh lebih elegan dan tetap bermakna sama.

ARTIKEL TERKAIT •
Ini Dia 8 Parts of Speech Dalam Bahasa Inggris

“I’m Gutted”

“I’m Devastated”

“I’m Feeling Really Down”

“I’m Not Doing so Good”

5. I’m Tired

Kata ini bermakna “gue cape / cape banget”. Nah alternatif kata lainnya adalah:

“I’m Exhausted”

“I’m Worn Out”

“I’m Knackered”

Nah itulah tadi 5 kata Bahasa Inggris yang memiliki alternatif kata yang lebih baik. Semoga pembahasannya bermanfaat ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini